Terpopuler: Arti Kode Penulisan Ban Mobil, 10 Langkah Pengajuan Kredit Kendaraan

Ilustrasi ban mobil.
Sumber :
  • Dok: Bridgestone Tire Indonesia

Jakarta, 24 Maret 2024 – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Sabtu kemarin, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari arti kode penulisan ban mobil, sampai dengan 10 langkah pengajuan kredit kendaraan.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

1. Arti Penulisan Kode di Ban Mobil, Mulai Tanggal Produksi hingga Cara Bacanya

Ilustrasi ban mobil

Photo :
  • Dok: HMID
Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Mungkin sebagian orang mengira kode angka dan huruf yang tertera pada ban mobil tidaklah penting. Hal ini disebabkan karena belum banyak yang memahami makna dari kombinasi angka dan huruf tersebut.

Bagi Anda yang memiliki roda empat dan berencana untuk mudik ke kampung halaman di momen Idul Fitri 1445 Hijriyah, penting untuk mengetahui bahwa kombinasi kode tersebut memiliki makna tertentu yang perlu dipahami. Lihat informasinya di tautan ini.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

2. Pahami Secara Benar, Ini 10 Langkah Pengajuan Kredit Kendaraan Bermotor

Ilustrasi membeli mobil

Photo :
  • Istimewa

Ada beberapa langkah jika ingin melakukan pengajuan kredit kendaraan baik itu motor ataupun mobil. Alangkah baiknya sebelum melakukan pengajuan kredit kendaraan, ada beberapa langkah yang harus dipahami sebelum membeli mobil atau motor secara kredit supaya tidak merasa dirugikan.

Beberapa langkah pengajuan kredit kendaraan bisa disimak informasinya di tautan ini.

3. Mobil Pikap Kabin Ganda Siap Diproduksi di Indonesia, Ada Tapinya

Isuzu D-Max di Jakarta Auto Week 2022

Photo :
  • VIVA Otomotif

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat kenaikan signifikan pada impor mobil Completely Built Up atau CBU, di bulan Februari 2024 dibandingkan Januari 2024.

Data menunjukkan dua segmen yang mengalami pertumbuhan, yaitu mobil berpenggerak empat roda (naik 9,2%) dan pikap kabin ganda alias double cabin atau D-Cab (naik 12%). Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya