Harga Bekas Mobil Ini Bakal Mahal Selangit

McLaren MP4-12C
Sumber :
  • www.telegraph.co.uk

VIVA – Bukan menjadi rahasia lagi, jika mobil antik harga bekasnya lebih mahal ketimbang harga dalam kondisi baru.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Bahkan, para kolektor berkantong tebal pun akan siap membayar mahal, jika mobil antik tersebut hanya diproduksi dalam jumlah terbatas.

Bukan hanya jenis mobil mewah seperti Mercedes-Benz, BMW atau Volvo saja yang jadi koleksi para kolektor mobil antik, mobil supercar seperti McLaren juga ada.

Terpopuler: Teknologi Canggih di GIICOMVEC 2024, Melihat Supercar Rp3 Miliar BYD

Bahkan, diramalkan akan ada harga McLaren bekas di Indonesia yang nilainya cukup fantastis.

Chief Executive Officer McLaren Jakarta, Irmawan Poedjoadi, mengatakan, akan ada mobil McLaren beberapa tahun ke depan yang harga bekasnya selangit.

Melihat Lebih Dekat Supercar Harga Rp3 Miliar Milik BYD

“Setiap mobil pasti ada yang harga bekasnya lebih mahal dari baru. Sebagai contoh, McLaren F1 tahun 1990 dijual US$9 juta, sekarang harganya US$40 juta. Jadi, mobil itu lama-lama kaya lukisan," ujarnya di Jakarta.

Selain nilai sejarah, yang membuat harga bekas supercar jadi naik yakni jumlahnya terbatas. Lantas, mobil McLaren apa yang kira-kira bakal jadi edisi kolektor selain F1?

"Yang dijual di sini ada, yang pertama kali keluar MP4-12C. Mobil itu yang pertama kali diproduksi massal setelah McLaren F1 setop produksi. Model itu yang nanti harganya akan mahal," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya