Perbedaan Cortez di Indonesia dengan di China, Perlu Tahu

Peluncuran Wuling Cortez di Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Kurun waktu kurang dari satu tahun, Wuling sebagai merek mobil asal China langsung membuat gebrakan di pasar roda empat Tanah Air. Pasalnya, selain mendirikan pabrik, saat ini Wuling Motors juga mempunyai dua produk di kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) yakni, Confero S dan Cortez.

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Nah, di negara asalnya kedua produk itu juga diperjualbelikan dengan bentuk yang sama, namun untuk spesifikasi dan namanya berbeda. Di China bukan Confero namanya tapi Hong Guang, begitu juga dengan Cortez yang baru saja meluncur, di sana namanya Baoujun 730.

Sama dengan Confero yang juga mempunyai beberapa perbedaan dengan Hong Guang, Cortez juga punya beberapa perbedaan dengan Baojun 730 yang dijual di China?

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Jika melihat keseluruhan dari ekterior masih sama, tapi Wuling Motors mengklaim ada perbedaaan. Hal itu disampaikan, Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani. Kata dia, secara keseluruhan mirip, tapi sudah pasti ada yang beda, misalnya posisi setir dan nama.

“Fitur-fitur sedikit bedanya, mesin sama (VVT-I 1.800cc). Intinya fitur Cortez sudah disesuaikan. Interior sendiri disesuaikan dengan ergonomis orang Indonesia. Yang jelas di sana ada heaternya, kalau di sini enggak ada,” ujarnya.

Wuling Hadirkan DC Charging, Ngecas Cuma 30 Menit dan Gratis

Mobiil Cortez ini hadir dengan harga yang jauh lebih murah dari Toyota Kijang Innova, yang digadang-gadang akan merasa dirugikan. Cortez dibanderol mulai dari Rp218 juta sampai Rp264 juta.

Wuling Cloud EV di IIMS 2024

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Pabrikan otomotif asal China, Wuling akan memeriahkan pameran PEVS 2024 dengan menampilkan lini kendaraan listrik, salah satunya Wuling Cloud EV.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024