Wuling Perkenalkan SUV Terbarunya di GIIAS, Masih Setir Kiri

SUV Wuling yang dipamerkan di GIIAS 2018
Sumber :
  • VIVA/Jeffry

VIVA – Wuling Motors sangat agresif untuk bersaing di pasar mobil penumpang. Sebab selain bermain di pasar Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan Confero S dan Cortez, Wuling telah melebarkan sayapnya dengan meluncurkan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Meski satu plaform dengan Boujun 530 namun Wuling belum memberikan nama untuk SUV terbarunya itu. Seperti yang disampaikan VSSM Vice President of Wuling Motors, Cindy Cai karena SUV. Kata dia, SUV ini hanya sekadar perkenalan saja yang dibawa utuh dari China jadi masih setir kiri.

"Basisnya memang sama dengan Boujun 530, namun spesifikasinya akan kami sesuaikan untuk pasar Indonesia nanti jika sudah dijual," ujar Cai saat memperkenalkan SUV Wuling di ICE, BSD City, Tangerang, Kamis 1 Juli 2018.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Sambung dia, SUV yang dapat menampung lima orang ini memiliki mesin 1.500cc yang berbeda dengan Confero S dan Cortez. Karena mesin SUV ini sudah dilengkapi turbo dan memiliki transmisi CVT dengan penggerak roda depan.

Seperti diketahui, Boujun 530 sendiri sudah dibenamkan beberapa fitur mewah seperti panoramic roof, jok dibalut kulit dengan pengaturan elektrik pada sisi pengemudi. Selain itu, audio sistem racikan Infinity, head unit layar sentuh dan tersedia juga tire pressure monitoring.

Wuling Hadirkan DC Charging, Ngecas Cuma 30 Menit dan Gratis
Wuling Cloud EV di IIMS 2024

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Pabrikan otomotif asal China, Wuling akan memeriahkan pameran PEVS 2024 dengan menampilkan lini kendaraan listrik, salah satunya Wuling Cloud EV.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024