Lebih Kencang dari Bugatti, Mobil Ini Akan Meluncur Tak Lama Lagi

Pininfarina Battista
Sumber :
  • Pininfarina

VIVA – Pameran Geneva International Motor Show yang berlangsung mulai 7 Maret 2019, menjadi waktu terbaik bagi produsen supercar untuk mengenalkan produk terbaru mereka.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Seolah tak ingin ketinggalan, rumah desain asal Italia yang kini mulai memroduksi mobilnya sendiri, Pininfarina, akan meluncurkan Battista.

Dilansir dari laman resmi Pininfarina, Selasa 5 Maret 2019, mobil hypercar ini mengunakan penggerak berupa motor listrik, dengan kekuatan 1.900 daya kuda dan torsi 2.300 Newton meter. Lebih besar dari Bugatti Chiron, yang hanya punya tenaga 1.480 daya kuda.

Terpopuler: Teknologi Canggih di GIICOMVEC 2024, Melihat Supercar Rp3 Miliar BYD

Battista diklaim mampu berakselerasi dari nol hingga 100 kilometer per jam, dalam waktu kurang dari dua detik. Bila pengemudi bisa menjaga akselerasi, hanya butuh waktu 12 detik untuk melesat hingga kecepatan 300 kilometer per jam.

Pininfarina Battista

Melihat Lebih Dekat Supercar Harga Rp3 Miliar Milik BYD

Sebenarnya, langkah Pininfarina meluncurkan mobil bertenaga super terbilang berisiko. Sebab, ini adalah kali pertama bagi mereka menjadi produsen dalam pembuatan mobil. Sebelumnya, Pininfarina hanya bertugas merancang tampilan Ferrari dan Lamborgini.

Meski demikian, Chief Executive Officer Pininfarina, Michael Perschke mengatakan, Battista akan dapat tempat di hati pencinta mobil-mobil kencang.

“Battista adalah mobil futuristis, dengan tidak meninggalkan sentuhan masa lalu yang legendaris,” katanya.

Belum jelas, berapa harga yang Pininfarina tawarkan untuk produk pertama mereka ini. Mobil listrik yang diklaim secepat Formula 1 ini, menjadi produk kebanggaan Mahindra, perusahaan asal India yang kini menjadi pemilik Pininfarina. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya