Begini Wujud Mobil Baru Wuling Hongguang X, Keren Juga

Wuling Hongguang X
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Memposisikan diri sebagai merek otomotif global, membuat Wuling terus melengkapi jajaran produknya. Merek di bawah naungan SGMW (SAIC-General Motors-Wuling Motors) itu beberapa waktu lalu sudah memperlihatkan wujud mobil baru bernama Victory.

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Kemudian, Wuling menyebar gambar penggoda (teaser) dari mobil konsepnya bernama Hongguang X. Produk baru itu lahir dengan DNA sport utility vehicle (SUV), tak heran jika desain bodinya terlihat didominasi garis tegas yang membuat terlihat kotak.

Melansir dari Carscoops, Kamis 30 Juli 2020, Wuling Hongguang X resmi memulai debut di pameran otomotif di Chengdu Motor Show, di China. Mobil konsep yang tampil di pameran tersebut, kemungkinan tak akan jauh berbeda, jika nantinya diproduksi.

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Dari tampilannya, wujud nyata Hongguang X memang persis dengan teaser yang disebar oleh pabrikan otomotif Tiongkok itu. Eksteriornya terlihat kekar, karena pemakaian garis bodi yang tegas mulai dari ujung kap mesin sampai di belakang.

Baca juga: Nekat Berhubungan Seks di Mobil, Harus Bayar Denda Setara Rp90 Juta

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Dari depan, warna hitam dipakai untuk grille kotak berukuran besar dan bagian bawah bumpernya. Pada mobil baru ini, sudah dipasang logo baru Wuling yang dilapis warna silver. Seperti mobil-mobil baru lainnya, terdapat  DRL serta lampu utama berdesain huruf  'X' yang memakai LED.

Di samping, bisa terlihat atap mobil dicat warna hitam dengan kombinasi merah pada bodinya. Mobil konsep Wuling ini tak memakai pilar B, dan memiliki desain pintu samping yang dibuka berlawabnan arah. Untuk menyempurnakan tampilan, pada sepatbor dipasang bodi tambahan berkelir hitam.

Kesan sporty terlihat jelas di belakang dengan desain pintu bagasi kaku, lampu berukuran besar yang didesain menyatu sampai ke tengah. Ada logo Wuling disematkan di tengah bagasi.. Di atap belakang, ada spoiler yang seolag menyatu dengan atap.

Sayangnya, Wuling belum memberi informasi terkait fitur di interiornya, serta spesifikasi teknis yang akan disematkan pada SUV baru Hongguang X.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya