Dijajal oleh Jokowi, Mitsubishi Segera Jual Minicab MiEV?

Presiden Jokowi jajal Minicab MiEV di GIIAS 2021
Sumber :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA –  Dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021, Mitsubishi memamerkan mobil listrik niaganya. Mobil tersebut adalah Minicab MiEV, yang cukup menyita perhatian pengunjung.

Kelakar Prabowo Soal Presidential Club: Hanya Empat Nggak Usah Bikin Club, Minum Kopi Saja

Bahkan, Presiden Jokowi yang hadir ke GIIS pada Rabu 17 November 2021, tertarik untuk menjajalnya. Ditemani Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, Jokowi sempat memutari area lobby dari ICE BSD City.

Usai dipamerkan di GIIAS sekaligus dicoba langsung oleh orang nomor satu di Indonesia, pertanyaan pun kini muncul. Kapan mobil bertenaga listrik tersebut akan dipasarkan di Indonesia?

Presiden Jokowi Akan Pimpin Upacara Peringatan Harlah Pancasila di Blok Rokan

Presiden Jokowi jajal Minicab MiEV di GIIAS 2021

Photo :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

Director of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Hikaru Mii, memberikan jawabannya. Menurutnya, Minicab MiEV ini masih dalam perkenalan produk saja.

Tahun Ini Ada Mobil Listrik Buatan Cikampek yang Siap Dijual di Indonesia

“Jadi itu tadi Minicab MiEV masih dalam tahap uji pasar. Belum untuk dipasarkan saat ini,” kata Hikaru dalam acara konferensi pers Mitsubishi Xpander, beberapa waktu lalu.

Walaupun, dirinya mengaku tidak menutup kemungkinan bila nantinya MMKSI menjual Minicab MiEV di masa mendatang. “Tentu, dari hasil uji pasar itu bertujuan untuk pengembangan selanjutnya di Indonesia, termasuk menentukan penjualannya,” tambah Hikaru.

Mitsubishi sendiri memiliki alasan tersendiri mengapa mencoba lebih dulu pada mobil listrik niaga ringan. Menurut, Hikaru mobil niaga memiliki pasar dan jarak tempuh yang sudah pasti.

“Ini adalah salah satu langkah untuk memulai kendaraan listrik dari LCEV. Karena LCEV ini punya angka atau jarak tempuh yang sudah ada angka jaraknya yang pasti,” kata Hikaru.

Presiden Jokowi mencoba mobil listrik Mitsubishi di GIIAS 2021.

Photo :
  • Istimewa

Selain Minicab MiEV, MMKSI menghadirkan Mitsubishi Outlander PHEV, sebagai model SUV Plug-in Hybrid Electric Vehicle, yang telah dipasarkan di Indonesia sejak 2019. Outlander PHEV menjadi bukti komitmen dan inisiatif Mitsubishi Motors dalam mendukung Pemerintah Indonesia dalam studi dan pengembangan mobil listrik di Indonesia.

GIIAS 2021, merupakan kesempatan yang terbaik bagi konsumen
Mitsubishi Motors untuk dapat memiliki Outlander PHEV, dengan adanya program harga spesial disamping program penjualan menarik lainnya. Kedua kendaraan listrik ini masih dapat dilihat di booth Mitsubishi Motors di GIIAS 2021 hinggal 21 November mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya