Ini Spesifikasi Charger Kendaraan Listrik Baru di Jakarta Selatan

VIVA Otomotif: Peluncuran SPKLU untuk mobil listrik di Jakarta Selatan
Sumber :
  • Dok: Casion

VIVA OtomotifIndustri kendaraan listrik alias electric vehicle (EV) semakin berkembang pesat di Indonesia, dan dengan pertumbuhan tersebut infrastruktur yang mendukung pengisian daya kendaraan listrik juga semakin penting.

ASDP Angkut 26 Ribu Orang dan 125 Ribu Kendaraan pada Long Weekend Kenaikan Yesus Kristus

Untuk mengatasi kebutuhan ini, Casion menjalin kemitraan dengan ABB membangun infrastruktur pengisian daya alias charger yang andal dan efisien di berbagai lokasi strategis di Indonesia.

Hasil dari kolaborasi tersebut adalah berdirinya stasiun pengisian daya EV dengan desain khusus di beberapa lokasi strategis di Jakarta, seperti di Cilandak Town Square dan Talavera Office Park.

Kendaraan Banyak Mogok Gara-gara Hujan di Tangerang

Salah satu tujuan utama kolaborasi ini adalah memberikan kemudahan akses pengisian daya EV kepada masyarakat Indonesia.

Sebelumnya, stasiun pengisian daya EV masih terbilang langka di wilayah Jabodetabek, sehingga kepemilikan kendaraan listrik menjadi kurang praktis.

Jangan Terkecoh, Kenali Perbedaan Kaca Film Asli dan Palsu

Namun, dengan adanya stasiun pengisian daya Casion yang telah ditingkatkan ketersediaannya, pemilik kendaraan listrik tidak perlu khawatir lagi tentang jangkauan dan ketersediaan pengisian daya.

VIVA Otomotif: Peluncuran SPKLU untuk mobil listrik Porsche

Photo :
  • Dok: Casion

"Kolaborasi antara Casion dan ABB memiliki tujuan yang jelas, yaitu memberikan akses mudah ke stasiun pengisian daya EV bagi seluruh masyarakat. Kami ingin memastikan bahwa stasiun pengisian daya EV yang kami sediakan memenuhi standar tertinggi di dunia dalam hal keamanan dan kualitas,” ujar CEO Casion, Kevin Pudjiadi melalui keterangan resmi, dikutip Jumat 26 Mei 2023.

Dengan adanya kemajuan teknologi dan manfaat positif yang ditawarkan oleh kendaraan listrik, Casion dan ABB berharap dapat meningkatkan minat masyarakat Indonesia untuk beralih ke kendaraan ramah lingkungan di masa depan.

Di Indonesia, ABB menggunakan EV charger tipe Terra Wallbox AC yang tidak hanya menawarkan keamanan tinggi, tetapi juga instalasi dan penggunaan yang mudah.

EV charger ABB juga dapat terhubung dengan berbagai jenis kendaraan listrik yang menggunakan tipe soket yang berbeda, memungkinkan pengguna untuk mengisi daya kendaraan mereka dengan mudah dan nyaman.

“EV charger ABB yang terpasang di stasiun pengisian daya Casion memberikan keamanan terbaik bagi pengguna dan operator, sambil menyediakan proses instalasi dan penggunaan yang sederhana,” tutur Head of E-mobility ABB Electrification di Indonesia, Reza Andy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya