Daihatsu Pertimbangkan Terios Pakai Penggerak Roda Depan

VIVA Otomotif: Peluncuran Daihatsu Terios baru edisi 2023 di Ancol Jakarta Utara
Sumber :
  • Dok: ADM

VIVA Otomotif – Daihatsu Terios menjadi salah satu mobil, yang meramaikan pasar Sport Utility Vehicle atau SUV di Indonesia. Kendaraan ini hadir sejak 2006, dan sudah beberapa kali mendapat penyegaran.

Daftar Harga Daihatsu Xenia Bekas dan Pajak Tahunannya

Versi terbarunya baru saja diluncurkan pada Kamis kemarin, di kawasan Jakarta Utara. Sama sepeti sebelumnya, Terios baru masih mengadopsi sistem penggerak roda belakang yang terbukti ampuh melintasi medan menantang.

Tampilan mobil berkapasitas tujuh orang itu kini lebih gagah, berkat kehadiran bumper dengan dua lubang udara di bagian atas dan bawah. Grille tidak lagi memakai sekat garis, melainkan segi empat yang kini sedang jadi tren di dunia otomotif.

Tens of Thousands People Visit Ancol on Eid Holidays

Untuk memberi penampilan yang berbeda dari versi sebelumnya, PT Astra Daihatsu Motor memasang aero kit baru di bumper depan maupun belakang. Sisi kiri dan kanannya dihiasi oleh rumah lampu kabut, yang dibalur kelir hitam.

VIVA

Photo :
  • 1487098
Hari Libur Lebaran, Wisata Ancol Capai Puluhan Ribu Pengunjung

Bukan hanya bagian luar saja yang mendapatkan penyegaran, Daihatsu New Terios juga mendapatkan sistem keselamatan yang lebih lengkap berupa enam kantung udara.

Peranti airbags yang jumlahnya diperbanyak itu melengkapi sistem keselamatan yang sudah ada sebelumnya, yakni vehicle stability control dan hill start assist.

Oleh karena itu, ADM mengaku tidak perlu menyematkan teknologi Advanced Safety Assist yang saat ini hadir di model Daihatsu Rocky.

“Fitur keamanan sudah sangat mumpuni dari New Terios,” ujar Marketing Director dan Corporate Planning and
Communication Director ADM, Sri Agung Handayani di lokasi peluncuran Daihatsu New Terios, dikutip Jumat 9 Juni 2023.

Meski demikian, Sri Agung mengaku bahwa apabila banyak konsumen yang membutuhkan fitur lebih lengkap maka ADM siap untuk menyediakannya. Termasuk sistem penggerak roda depan,, yang bisa meningkatkan efisiensi bahan bakar.

“Fitur disesuaikan dengan keinginan konsumen. Tetapi kami lihat ke depan akan seperti apa, apakah akan tetap penggerak belakang atau ganti penggerak depan,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya