4 Mobil Listrik Wuling Terdaftar di Indonesia, Ini Bocoran Lengkapnya

VIVA Otomotif: Baojun Cloud ev
Sumber :
  • Insideev

Jakarta, 6 Oktober 2023 – Wuling diketahui mendaftarkan mobil listrik baru di Indonesia. Hal ini terlihat dari pendaftaran empat model mereka, di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Kementerian Hukum dan HAM.

Viral Kisah Cinta Tragis Gamer Fat Cat hingga Berujung Bunuh Diri

Keempat model yang didaftarkan atas nama SAIC-GM-Wuling Automobile tersebut yakni Bingoev, Binguoev, Cloudev, dan Skyev.

Dari penelusuran VIVA Otomotif, Bingoev merupakan mobil listrik Bingo ev yang telah meluncur beberapa waktu lalu di negeri asalnya, China dan sukses menyita perhatian. Sementara itu, Binguoev diketahui merupakan nama lain dari model tersebut yang akan dipasarkan di wilayah tertentu.

Penusukan Brutal di Rumah Sakit China: 2 Tewas, 21 Luka-luka

VIVA Otomotif: Wuling Bingo

Photo :
  • Carnewschina

Nama berikutnya adalah Cloudev, mobil listrik yang juga sudah dijual di China pada 10 Agustus 2023 dengan nama Baojun Cloud. Cloud EV memiliki dimensi yang lebih besar dari Wuling Air ev, yang saat ini dipasarkan di Indonesia.

Ajak Jalan Wuling Cloud EV di Perkotaan, Tetap Nyaman di Tengah Kemacetan

Secara dimensi, Cloud EV memiliki panjang 4.295 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.652 mm. Sementara wheelbase-nya mencapai 2.700 mm.

Untuk performa, Cloud EV dibekali motor listrik dengan tenaga 134,1 daya kuda dan torsi 200 Nm. Mobil ini memiliki dua pilihan baterai, yaitu 37,9 kWh dan 50,6 kWh.

Baterai 37,9 kWh mampu memberikan jarak tempuh hingga 360 km, sedangkan baterai 50,6 kWh mampu memberikan jarak tempuh hingga 460 km.

Cloud EV juga dilengkapi dengan berbagai fitur modern, seperti layar head unit floating berukuran 15,6 inci, layar MID persegi panjang dengan ukuran 8,8 inci, sistem audio 6 buah speaker, kendali jarak jauh lewat aplikasi, kendali jelajah adaptif, hingga voice command.

VIVA Otomotif: Baojun Cloud ev

Photo :
  • Insideev

Varian tertinggi dari Cloud ev disematkan desain jok yang empuk, serta kursi belakang yang dapat disesuaikan pada sudut 135 derajat dan diubah menjadi semi tempat tidur.

Sedangkan untuk nama terakhir yakni Skyev, sampai saat ini belum ada informasi apa pun terkait model tersebut. Meskii demikian, tidak menutup kemungkinan bahwa nama itu dipakai untuk Cloud ev yang dipasarkan di negara lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya