Mitsubishi: MPV Masih Jadi Minat Utama Tahun Depan

Mitsubishi Delica Royal.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Melemahnya penjualan otomotif nasional pada semester pertama 2015, ternyata tidak terjadi pada segmen mobil bertubuh bongsor Sport Utility Vehicle (SUV). Segmen ini justru meningkat cukup signifikan.

VIDEO: Teaser Mobil Konsep Mitsubishi Penantang Avanza

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), selama semester I, segmen Low SUV, yang rata-rata mengusung mesin berkapasitas 1.500cc, penjualannya meningkat dari 28.285 unit pada 2014 menjadi 39.485 unit di 2015.

Hal yang sama juga dirasakan medium SUV. Jika tahun lalu penjualannya hanya 28.108 unit pada semester I, dengan periode yang sama tahun ini meningkat menjadi 32.765 unit. Lalu, bagaimana prediksi segmen SUV tahun depan?

Begini Jadinya Jika Mobil Van Angkut Sapi

Menanggapi hal tersebut, Head of Mitsubishi Motors Corporation, Sales Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB), Imam Choeru Cahya, mengatakan, bila pasar tahun depan minat masyarakat Indonesia terhadap segmen SUV masih akan sama seperti tahun ini.

"Tahun depan sepertinya masih akan sama seperti tahun ini. Untuk small MPV memang masih menjadi minat utama, namun SUV tentu juga memiliki pasar yang besar," ujarnya, Minggu 6 Desember 2015.

Mitsubishi Mirage Baru Siap Hadir, Ini Keluhan Konsumen

Imam juga mengatakan, pihaknya akan tetap meningkatkan penjualan mobil yang masuk dalam segmen SUV.

"Tahun depan kami masih akan menggenjot penjualan segmen SUV. Untuk 2017, kami akan menggenjot penjualan di segmen SUV dan small MPV," tuturnya.

Seperti diketahui, pada 2017, pabrik kedua Mitsubishi direncanakan resmi beroperasi. Pabrik ini akan memproduksi low multi purpose vehicle (MPV) anyar Mitsubishi, yang hingga saat ini masih dirahasiakan wujudnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya