Punya Uang Segini Bisa Kredit Yamaha Fazzio, Matik Pesaing Scoopy

Yamaha Fazzio Hybrid
Yamaha Fazzio Hybrid
Sumber :
  • Dok: YIMM

VIVA – Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan Yamaha Fazzio. Motor matik bergaya retro yang dilengkapi teknologi canggih tersebut menjadi pilihan baru, terutama penggemar brand asal Jepang.

“Untuk mewujudkan kebutuhan konsumen kami terus berinovasi dengan menghadirkan produk baru yang masuk kategori Classy Yamaha,” ujar Presiden Direktur dan CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Minoru Morimoto

Yamaha Fazzio Hybrid

Yamaha Fazzio Hybrid

Photo :
  • Dok: YIMM

Yamaha Fazzio menjadi produk pertamanya di pasar matik bergaya klasik dengan mesin berteknologi baru yang disebut Blue Core Hybrid berkapasitas 125cc. Dikalim memiliki tenaga besar, namun tetap irit bahan bakar. 

Selain itu untuk membantu penggunaan bahan bakar lebih irit, Fazzio juga dilengkapi stop start system. Fungsinya mesin otomatis mati saat berhenti dalam waktu 5 detik, dan akan menyala kembali ketiga gas diputar.

Mesin bensin satu diliner SOHC berkapasitas 124,86cc milik matik tersebut dapat menyemburkan tenaga 8,3 dk di 6.500 rpm, dan torsi 10,6 Nm di 4.500 rpm. Sistem pengabutan injeksi dengan pendingin udara.

Yang menarik, motor matik dengan dimensi kompak tersebut didukunng Yamaha Connect. Sehingga motor dapat terhubung dengan smartphone melalui aplikasi yang di dalamnya menyajikan sejumlah informasi.

Diantaranya dapat melihat posisi motor terakhir di parkir, kemudian mengetahui gaya berkendara sehari-hari, jarak tempuh, hingga konsumsi bahan bakar. Fungsinya serupa dengan Y-Connect di NMAX, atau Aerox.