Teknisi Motor Honda Indonesia Siap Adu Kemampuan di Ajang Internasional

VIVA Otomotif: Kontes Teknisi Honda Nasional
Sumber :
  • Dok: AHM

VIVA Otomotif – PT Astra Honda Motor memperoleh kehormatan besar, di mana enam teknisi terbaik dari bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station telah dipilih untuk mewakili Indonesia dalam Honda Asia and Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2023.

Ditekuk Jepang, Indonesia Tantang Thailand di Perempat Final Uber Cup 2024

Keikutsertaan mereka dalam ajang bergengsi ini adalah bukti komitmen AHM, dalam mengembangkan teknisi handal bertaraf internasional.

Honda Asia andOceania Motorcycle Technician Skill Contest 2023 merupakan kompetisi keterampilan teknisi sepeda motor Honda, yang diselenggarakan di Training Center Honda Thailand pada 22-24 Mei 2023.

2 Motor Baru Vespa Mengaspal di Indonesia

Kontes ini diikuti oleh 36 teknisi Honda terbaik dari 10 negara di Asia, dan teknisi-teknisi Indonesia akan berkompetisi dengan semangat untuk meraih prestasi terbaik.

VIVA Otomotif: Kontes Teknisi Honda Nasional

Photo :
  • Do: AHM
Tukang Taichan Syok, Lagi Asyik Ngobrol Tiba-tiba Mobil Ngebut Tabrak Warung dan 7 Motor

Indonesia mengirimkan tim yang terdiri dari Adi Yanto dan Masngudin dari Bandung, Adri Tya Mandela dari Jakarta, Agung Prasetyo dari Semarang, Ahmad Nur Samsurianto dari Surabaya, serta Agus Darmawan dari Aceh.

Mereka siap memperebutkan gelar terbaik di kelas masing-masing, dengan Masngudin, Agung, Ahmad, dan Agus bersaing di kelas sepeda motor reguler, sedangkan Adi dan Adri akan berkompetisi di kelas big bike.

Partisipasi para teknisi ini bukanlah kebetulan semata. Mereka telah melewati tahapan seleksi yang melibatkan 15 ribu teknisi dan service advisor terbaik se-Indonesia di Astra Motor Jawa Tengah dan AHM Safety Riding and Training Center (AHM SRTC), Jawa Barat.

Setelah terpilih, mereka menjalani tahapan pelatihan intensif untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi tingkat Asia-Oceania ini.

Honda Asia and Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2023 akan menguji para teknisi dengan materi uji teori dan praktek yang lengkap, termasuk pengetahuan tentang mesin, rangka, kelistrikan, teknologi terbaru sepeda motor Honda, serta perawatan, analisis teknis, dan pemecahan masalah pada sepeda motor Honda.

Partisipasi AHM dalam kompetisi ini merupakan bukti nyata dari komitmen perusahaan untuk memberikan pelayanan purna jual terbaik bagi konsumen sepeda motor Honda di Indonesia.

AHM berharap bahwa kehadiran teknisi-teknisi terbaik ini dapat memotivasi teknisi Honda lainnya di Indonesia untuk terus meningkatkan keterampilan mereka dan memberikan yang terbaik dalam melayani konsumen.

“Ilmu dan pengalaman yang mereka dapatkan pada gelaran kompetisi ini, akan digunakan untuk meningkatkan kualitas layanan terbaik bagi konsumen sepeda motor Honda di Indonesia,” ujar General Manager Technical Service Division PT Astra Honda Motor, VH Kunsala Krishna melalui keterangan resmi, dikutip Kamis 18 Mei 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya