Performa Motor Ducati Bikin Marc Marquez Ogah Gantikan Aleix Espargaro di Aprilia

Marc Marquez
Sumber :
  • Federal Oil

Jakarta, 25 Mei 2025 – Kursi kosong yang ditinggalkan Aleix Espargaro di Aprilia pada MotoGP 2025, membuat banyak pembalap dikaitkan sebagai pengantinya. Salah satunya adalah Marc Marquez yang kini membela tim satelit Gresini Racing.

Marc Marquez Bisa Secepat Ini Jika Pakai Motor Francesco Bagnaia

Diketahui, jika Aleix Espargaro sudah memutuskan untuk pensiun dari balapan MotoGP di akhir musim ini. Di sisi lain, banyak juga pembalap yang kontraknya bakal habis di akhir tahun ini.

Seperti Marc Marquez yang hanya memiliki kontrak semusim saja bersama Gresini. Kondisi itu membuat juara dunia MotoGP 6 kali itu masuk dalam radar Aprilia, terlebih akan mendapatkan motor baru dan juga tim pabrikan.

Ducati Menyesal Pernah Kontrak Valentino Rossi, Berbeda dengan Marc Marquez

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez

Photo :
  • Twitter: Gresini Racing

Padahal sebelumnya, Marquez juga santer bakal menjadi tandem Francesco Bagnaia di Ducati. Dia akan bersaing dengan Jorge Martin yang juga tampil impresif di atas motor Ducati bersama Pramac Racing.

Belum Bisa Move On, Pengganti Marc Marquez Masih Misterius

Jika, Ducati memilih Martin maka Marquez besar kemungkinan akan ke Aprilia atau sebaliknya. Namun saat ditanya peluang ke Aprilia, Marquez menilai bahwa motor Ducati untuk saat ini masih terkuat, terbukti dengan capaiannya di musim ini.

"Pabrikan Eropa berada di level yang sangat baik, meskipun bagi saya Ducati tetap menjadi motor terbaik dengan potensinya di sebagian besar sirkuit," kata Marquez dikutip VIVA Otomotif dari Crash, Sabtu 25 Mei 2024.

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez

Photo :
  • Twitter: Gresini Racing

"Itulah alasan mengapa tahun ini saya membalap dengan Ducati Gresini. Saya sedang mencari motor paling kompetitif dan masih sama, tapi Aprilia dan KTM sangat dekat, baik Maverick dan Aleix telah menunjukkan bisa menang dengan Aprilia, terutama di sini, di Barcelona," pungkasnya.

Penampilan Marquez kembali moncer saat memakai motor Ducati walau tahun lama. Ducati Desmosedici GP23 yang dikendarainya sanggup membawanya naik podium kembali, bahkan Marquez ada di posisi 3 klasemen sementara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya