Pendapatan Pangeran William Bertambah, Jadi Rp114 Miliar di Tahun Ini

Pangeran William
Sumber :
  • Tangkapan layar

Inggris – Pangeran William menerima pendapatan pribadi di tahun ini hampir £6 juta atau Rp114 miliar, menurut laporan tahunan 2023 Duchy of Cornwall. Pangeran Wales itu menjadi Adipati Cornwall ke-25 setelah neneknya Ratu Elizabeth II meninggal dan ayahnya, Raja Charles III, mengambil alih tahta.

Pendapatan Garuda Indonesia Kuartal I-2024 Naik 18,07 Persen

Begitu William mewarisi gelar tersebut, dia menerima kelebihan keuntungan dari pangkat seorang Duke. Kadipaten mencatat laba bersih sebesar £24,048 juta, atau sekitar US$30,34 juta (Rp452 miliar) untuk tahun keuangan 2022 hingga 2023, menurut laporan tersebut.

Tahun lalu, akun tersebut mengumpulkan sekitar US$29 juta, yang berarti ada peningkatan hampir US$1,29 juta. 

Genjot Pertumbuhan Ekonomi, Sri Mulyani Pastikan Kesejahteraan Rakyat Terjaga

Momen haru Raja Charles III dan Pangeran William di penobatan

Photo :
  • Tangkapan Layar

William yang kini berusia 41 tahun, biasanya akan menerima surplus US$30,34 juta (Rp452 miliar) secara penuh, tetapi hal itu dilaporkan berubah sejak dia mewarisi harta warisan di pertengahan tahun keuangan. 

Melesat 250%, Pendapatan Bumi Resources Minerals (BRMS) Q1-2024 Capai US$20,3 Juta

Kadipaten kerajaan membagi total sehingga Raja Charles, yang merupakan mantan Adipati Cornwall, juga berhak atas kurang dari setengahnya pada US$14,225 juta sementara William "hanya" menerima US$16,115 juta.

Namun, Kadipaten kemudian meminta untuk menyimpan lebih dari US$8,67 juta atau £6,873 juta, dari gaji William untuk “tujuan modal kerja,” kata Istana Kensington dalam sebuah pernyataan baru-baru ini, dilansir dari Daily Mail, Jumat, 30 Juni 2023.

Akibatnya, pendapatan William dilaporkan menyusut menjadi sedikit lebih dari US$7,4 juta atau £5,9 juta (Rp105 miliar). 

Namun, tahun depan, William diperkirakan akan mempertahankan US$30 juta penuh dengan  beberapa perubahan kecil. 

William sempat berbicara tentang ayahnya, yang mana adalah Duke of Cornwall terlama dalam sejarah, saat meneruskan laporan tahunan. "Ayah saya meninggalkan jejak yang tak terhapuskan di Kadipaten," ujar William.

"Saya sangat menantikan untuk melanjutkan pekerjaannya, serta menjajaki peluang baru untuk membuat perbedaan," lanjutnya. 

Kate Middleton dan Pangeran William.

Photo :
  • WWD.

Kadipaten dilaporkan bernilai lebih dari US$1 miliar dan terdiri dari sekitar 205 mil persegi di Inggris Raya dan termasuk ke 23 negara. 

Tidak jelas persis apa yang akan dilakukan William dan istrinya, Kate Middleton, dengan pendapatan tambahan itu, tetapi keuangan itj tentu dapat membantu mendukung sekolah untuk ketiga anak mereka: kedua putra mereka, George (9) dan Louis (5), serta putri mereka Charlotte (8). 

Baru-baru ini, William dan Kate membawa serta George untuk tur di Eton College di Windsor, Inggris, yang mana biaya sekolahnya mencapai kira-kira Us$58.600 atau Rp847 juta setahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya