Proyek 30 Buku BumiLangit di 2019

Is Yuniarto, Manajer BumiLangit Komik
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

VIVA – Bertepatan dengan 50 tahun Si Buta dari Gua Hantu karya Ganes TH, BumiLangit merilis komik remake tersebut pada tahun 2017 lalu. Komik ini sendiri pertama kali rilis pada tahun 1967 lalu. Kini, BumiLangit semakin eksis. 

Serial Tira Tamat, Chelsea Islan Berharap Ada Season 2

Dalam jangka waktu lima tahun ke depan, Jagat BumiLangit akan dibangun lewat tautan antara film, komik, dan terbitan lainnya. Pada tahun 2019 ini saja, ada 30 judul komik, novel, dan buku anak telah diagendakan untuk rilis berkesinambungan.

“BumiLangit kerja sama dengan Gramedia Group, Elex Media, dan M&C Koloni. Kami sedang mempersiapkan proyek untuk tahun 2019 ada 30 buku (siap rilis),” kata Is Yuniarto selaku Manajer BumiLangit Komik, saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu, 23 Januari 2019.

Chelsea Islan Ungkap Persiapan dan Latihan Berat yang Dijalani untuk Bintangi Serial Tira

Is menambahkan 30 karya yang siap rilis tersebut terdiri dari komik, buku anak-anak, dan juga novel. Komik-komik yang akan rilis tersebut di antaranya adalah Si Buta dari Gua Hantu seri kedua, Aquanus, dan juga Gundala.

“Dari karakter-karakter BumiLangit yang sudah kita terbitkan adalah Si Buta dari Gua Hantu yang pertama. Ada juga Aquanus dan paling diantisipasi tentu saja Gundala,” kata pria berkacamata ini.

Ini yang Membedakan Tira dengan Superhero Bumilangit Lainnya Menurut Chelsea Islan

Lebih lanjut, Is merasa bahwa tahun 2019 adalah tahun yang istimewa untuk penggemar komik di Indonesia. Kenapa? Karena di tahun 2019 ini adalah tepat 50 tahun Gundala dan juga 100 tahun lahirnya RA Kokasih, maestro komik Indonesia. (tsy)

Tira

Jadi Superhero di Serial Tira, Chelsea Islan Ketagihan Main Genre Aksi

Chelsea Islan merasa lega karena episode terakhir serial Tira dari Jagat Sinema Bumilangit akhirnya ditayangkan bahkan ditonton bersama dengan para penggemar setianya

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024