Jelang Akhir Perjalanan Iron Man, Robert Downey Jr Tak Tergantikan

Robert Downey Jr, pemeran Tony Stark dan Iron Man.
Sumber :
  • facebook.com/ironman

VIVA – Bagaimana jadinya jika Iron Man bukan diperankan oleh Robert Downey Jr? Atau bagaimana jika Robert Downey Jr tak pernah jadi Tony Stark?

HBO Rilis Trailer Terbaru Serial Spionase The Sympathizer, Robert Downey Jr Jadi Sosok Antagonis

Robert Downey Jr sebenarnya bukanlah orang pertama yang ditawari bos Marvel Cinematic Universe (MCU), Kevin Feige, untuk memerankan karakter Iron Man. Masa lalu kontroversial Robert Downey Jr yang bersinggungan dengan narkoba dan masalah lain membuat banyak pihak khawatir memilihnya.

Beruntung, sutradara Iron Man, Jon Favreau, yang juga berperan sebagai kaki tangan Tony Stark, Happy, dalam film tersebut, berhasil membujuk Marvel untuk memercayakan peran Tony padanya.

Honda ADV 160 Limited Marvel Edition, Pilih Livery Captain America atau Iron Man?

Bukan hal yang mudah bagi Robert memulai lagi karier aktingnya waktu itu. Iron Man adalah kesempatan kedua bagi seorang Robert Downey Jr menemukan titik baliknya, bangkit dari masa lalunya yang kelam.

Dan Robert berhasil melakukannya. Banyak aktor yang sangat melekat dengan karakter yang diperankannya, pun demikian yang terjadi pada Robert Downey Jr. Sepuluh tahun berperan sebagai Tony Stark, Robert Downey Jr jelas tak tergantikan.

Serial HBO Terbaru The Sympathizer, Mata-mata Keturunan Prancis-Vietnam di Tengah Medan Perang

"Dia adalah pria luar biasa, bertalenta, dan sangat suportif. Aku selalu merasa didukung olehnya. Dia benar-benar membawa semua orang masuk ke dalam grup dan memastikan semuanya merasa diterima, terutama di film terakhir ini (Avengers). Tak peduli gimana pun rasanya buatku, aku selalu berusaha membayangkan apa yang Robert rasakan karena dialah yang memulai ini (MCU)," kata Chris Evans menjelaskan betapa RDJ sangat berarti di MCU, dikutip dari News18.

Chris menjelaskan, tak ada yang bisa memerankan Tony Stark selain Robert Downey Jr. Pemeran Captain America ini bahkan mengaku ikut sedih jika membayangkan apa yang dirasakan RDJ jelang detik-detik berakhirnya film ini.

"Dia sungguh tak tergantikan. Tak ada yang bisa jadi Iron Man. Ini bukan peran seperti Superman atau Batman. Tak ada yang bisa menyentuhnya," seru Evans.

"Aku ingin tahu apa yang dirasakannya menuju akhir perjalanan ini dan menurutku, emosinya pasti campur aduk. Dia sudah membawa kami semua sejauh ini. Aku mungkin terdengar norak, tapi dia sungguh menjadikan kami semua keluarga," katanya menambahkan.

Robert Downey Jr kabarnya akan mengakhiri perannya sebagai Iron Man dalam Avengers: Endgame mendatang. Di ulang tahunnya yang ke-54 pada 4 April 2019, sejumlah anggota Avengers, seperti Mark Ruffalo dan Tom Holland, serta para penggemar memberinya ucapan mengharukan. Selamat ulang tahun, Tony!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya