Fakta Tersembunyi di Balik Ucapan Tony Stark 'Love You 3000'

Robert Downey Jr.
Sumber :
  • Marvel Studios

VIVA – Tony Stark atau Iron Man menemui akhirnya di film keempat Avengers, Endgame. Iron Man diceritakan sudah membangun keluarga kecil dengan Pepper Potts dan memiliki seorang anak perempuan lucu yang diberi nama Morgan Stark.

HBO Rilis Trailer Terbaru Serial Spionase The Sympathizer, Robert Downey Jr Jadi Sosok Antagonis

Dalam film, Tony terlihat begitu dekat dengan Morgan yang ternyata punya banyak kemiripan laku dengannya. Kalimat 'love you 3000' adalah salah satu line yang paling diingat penggemar dan viral setelah film ini mendunia.

Love you 3000 dalam Endgame diucapkan Morgan untuk mengungkapkan rasa sayangnya terhadap sang ayah. Ternyata, menurut sang sutradara, Russo Brothers, love you 3000 berasal dari anak Robert Downey Jr, pemeran Iron Man, dalam kehidupan nyata.

Honda ADV 160 Limited Marvel Edition, Pilih Livery Captain America atau Iron Man?

"Line itu (love you 3000) sebenarnya sesuatu yang Robert bawa ke film," kata Anthony Russo kepada media China, dikutip juga oleh newsarama.

Russo mengatakan, Robert Downey Jr pernah bercerita bahwa salah satu anaknya, pernah bilang, 'i love you 3000.' Namun tidak diketahui secara spesifik, anak Downey yang mana yang dimaksud.

Serial HBO Terbaru The Sympathizer, Mata-mata Keturunan Prancis-Vietnam di Tengah Medan Perang

"Dia (Robert) mengatakan, salah satu anaknya pernah bilang, 'i love you 3000.' Kami mengatakannya pada penulis dan akhirnya jadi salah satu dialog di naskah," katanya kemudian.

Tak hanya itu, menariknya, mengutip dari The Wrap, penggemar ada yang memprediksi bahwa love you 3000 menyimpan makna mendalam bagi Marvel Cinematic Universe. 3000 adalah total durasi 23 film dari fase pertama hingga ketiga MCU. 

Artinya, dari Iron Man sampai Spider-Man: Far From Home yang akan tayang Juli mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya