Jadi Wanita, Gimana Cara Aktor Jang Dong Yoon Tutupi Jakun?

Jang Dong Yoon dan Kim So Hyun dalam Tale of Nokdu
Sumber :
  • KBS2

VIVA – Drama Tale of Nokdu yang tayang perdana pada Senin, 30 September lalu, menarik perhatian masyarakat. Bukan hanya ceritanya yang unik, tapi juga akting dari Jang Dong Yoon, salah satu pemeran drama ini. 

Bakal Ada Adegan Ranjang Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won di Queen of Tears?

Dalam drama itu, Jang Dong Yoon berperan sebagai Jeon Nok Du, yang mesti menyamar sebagai wanita demi masuk ke sebuah komunitas khusus kaum hawa. Dalam konferensi pers yang diadakan pada 30 September lalu, sutradara Kim Dong Hwi bahkan memuji akting Jang Dong Yoon. 

“Ketika saya bertemu Jang Dong Yoon, saya yakin dia orang yang tepat. Aktingnya bagus dan suaranya juga bagus," kata sang sutradara, seperti dikutip dari laman Soompi

Hwang Min Hyun Beberkan Perannya di Drama My Lovely Liar Bareng Kim So Hyun

Dia melanjutkan, pihaknya tidak perlu menggunakan grafik komputer untuk menutupi jakun Jang Dong Yoon.

Baca Juga: Drakor Baru Seru Diikuti: Vagabond hingga When The Camellia Blooms

Sempat Ditunda, Ini Sinopsis Kill Heel yang Tayang Malam Ini

"Hal yang paling saya khawatirkan sebagai sutradara adalah bahwa kita harus menggunakan grafik komputer untuk menutupinya.  Namun, Jang Dong Yoon nyaris tidak memiliki jakun," lanjutnya.

Dalam konferensi pers tersebut, Jang Dong Yoon juga bercerita, untuk mempersiapkan penampilan karakternya sebagai wanita, dia menurunkan berat badan. Jang Dong Yoon juga menyebut berusaha mengubah suara untuk karakter wanita yang ia perankan di Tale of Nokdu.

"Meskipun tentu saja ada wanita dengan suara rendah, saya harus menunjukkan perbedaan. Nada yang terlalu tinggi untuk membuatnya lucu, jadi saya menyiapkan banyak hal dan melakukan banyak diskusi untuk menemukan jalan tengah,” kata aktor 27 tahun ini. Jang Dong Yoon juga menggunakan cara berbicara yang lebih ringan daripada serius.  

Di sisi lain, Kim So Hyun, pemeran utama wanita dalam drama ini, mengemukakan fakta bahwa banyak orang di lokasi syuting berbicara tentang betapa cantiknya Jang Dong Yoon ketika berpakaian seperti seorang wanita. Dengan nada bercanda, banyak komentar tentang bagaimana Jang Dong Yoon lebih cantik darinya.  

Namun, aktris tersebut menjelaskan bahwa dia tidak fokus pada pembicaraan tentang siapa yang lebih cantik di antara keduanya karena karakternya bukan tipe yang peduli dengan penampilan.

Tale of Nokdu adalah komedi romantis yang menyenangkan di era Joseon yang menceritakan kisah Jeon Nok Du (diperankan oleh Jang Dong Yoon), yang menyamar sebagai seorang wanita untuk memasuki komunitas misterius yang semuanya wanita dan Dong Dong Joo (diperankan oleh Kim So Hyun), seorang wanita yang ingin jadi apa saja, selain gisaeng (pelacur wanita). Tale of Nokdu tayang setiap Senin dan Selasa pukul 22.00 di Korea.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya