Fenomenal, Parasite Menang Film Terbaik di Oscar 2020

Film Parasite.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Parasite menang banyak dalam ajang Academy Awards tahun ini. Parasite menang penghargaan sebagai Film Terbaik di ajang Oscar 2020.

Aktor Parasite Song Kang Ho Akan Membintangi Drama Uncle Samsik

Para cast dan kru histeris tak menyangka bisa mendapatkan penghargaan terbesar ini. Parasite jadi film Korea Selatan pertama yang meraih piala Oscar untuk kategori tersebut.

Total, Parasite mengantongi 4 kemenangan, yakni Original Screenplay Terbaik, Film International Terbaik, Sutradara Terbaik, dan terakhir Film Terbaik. Bong Joon Ho yang bolak-balik naik panggung tak menyangka atas pencapaian ini.

Pesan Terakhir Lee Sun Kyun Sebelum Meninggal Dunia: Ini Jalan Satu-satunya

"Aku kira setelah Original Screenplay dan Film International aku sudah selesai dan bisa tenang, tapi ternyata tidak. Aku tak menyangka bisa mendapat kehormatan ini," kata Bong Joon Ho saat menerima penghargaa Sutradara Terbaik, Minggu malam, 9 Februari 2020 di Dolby Theatre, Los Angelse, California, Amerika Serikat.

Baca Juga: Luar Biasa, Bong Joon Ho 'Parasite' Jadi Sutradara Terbaik Oscar 2020

Aktor Lee Sun Kyun Dimakamkan Hari Ini di Jeolla Utara

Parasite berhasil mengalahkan film-film keren lainnya yang masuk nominasi, seperti Ford v Ferrari, The Irishman, Jojo Rabbit, Joker, Little Women, Marriage Story, 1917, dan Once Upon a Time in Hollywood.

Parasite menceritakan tentang dua keluarga yang berbeda kelas. Ketika hubungan kerja sama sudah terbangun, sayangnya malah menjadi tragedi yang mengerikan. Film ini bukan hanya diakui para kritikus, tapi juga disukai para penontonnya.

Sutradara Film Parasite, Bong Joon Ho.

Sutradara Parasite hingga Aktor Taxi Driver Serukan Lee Sun Kyun Act

Rekan kerja mendiang Lee Sun Kyun ini menuntut pihak berwenang agar memeriksa keamanan informasi kepolisian untuk memastikan bahwa kasus Lee Sun Kyun ditangani.

img_title
VIVA.co.id
13 Januari 2024