Sempat Terhenti, Proses Syuting 4 Sekuel Avatar Siap Dilanjutkan

Film Avatar.
Sumber :
  • avatarmovie.com

VIVA – Proses produksi film besutan sutradara James Cameron, Avatar 2 akan segera dilanjutkan pekan depan di Selandia Baru. Sebelumnya, proses produksi terpaksa dihentikan karena pandemi virus corona atau COVID-19.

Aktor Berdarah Betawi Main di Series Avatar: The Last Airbender

Sebagai informasi, proses produksi berbagai film di seluruh dunia dihentikan pada pertengahan Maret 2020 lalu setelah kebijakan lockdown yang diterapkan sejumlah negara, untuk menghentikan penyebaran virus corona.

Selandia Baru sendiri diketahui telah kembali membuka diri untuk kunjungan asing. Untuk itu, kru film sekuel Avatar pun siap melanjutkan proses syuting di sana. Hal itu diungkapkan oleh produser Jon Landau.

Sosok Gadis Cantik Pemeran Suki di Serial Avatar: The Last Airbender

"Lokasi syuting Avatar kami telah siap dan kami sangat bersemangat untuk kembali ke Selandia Baru minggu depan," ucapnya dikutip dari laman Aceshowbiz, Minggu, 24 Mei 2020.

Dilaporkan pula bahwa empat film sekuel Avatar bakal selesai diproduksi pada akhir 2020. Proses syutingnya sendiri langsung dilakukan untuk empat film sekaligus, meski tidak sesuai jadwal karena harus terhenti akibat pandemi virus corona.

Sosok Dallas Liu, Aktor Berdarah Indonesia yang Perankan Zuko di Film Avatar: The Last Airbender

Sekadar mengingatkan, Avatar merupakan film fiksi ilmiah besutan Cameron tahun 2009 yang sangat fenomenal, dan sempat bertahun-tahun bertengger di puncak sebagai film terlaris sepanjang masa. Namun, posisi Avatar tergeser oleh Avengers: Endgame beberapa waktu lalu.

Menurut jadwal, Avatar 2 akan dirilis pada 17 Desember 2021, Avatar 3 tayang Desember 2023, Avatar 4 Desember 2025 dan Avatar 5 pada Desember 2027.

Serial Live Action Avatar: The Last Airbender

Tari Kecak Bali Jadi Inspirasi di Balik Soundtrack Film Avatar: The Last Airbender

Siapa sangka jika soundtrack film Avatar: The Last Airbender ternyata punya cerita menarik di baliknya karena terinpirasi dari tari kecak Bali pada ending creditnya

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024