Avatar: The Last Airbender Mulai Tayang di Netflix, Petualangan Aang Selamatkan Dunia

Serial Live Action Avatar: The Last Airbender
Sumber :
  • Netflix Indonesia

Viva Showbiz – Setelah dua dekade penantian, penggemar akhirnya akan kembali ke universe empat elemen Avatar yang menceritakan seorang anak laki-laki bermata biru yang harus menyelamatkan dunia, dalam format live-action.

Tanpa Dialog, Film Thriller 'Monster' Tayang di Netflix Mulai 16 Mei 2024

Serial live action Avatar: The Last Airbender telah tayang per hari Rabu, 21 Februari 2024 di layanan streaming Netflix.

Diangkat dari serial animasi populer berjudul sama dari Nickelodeon, penonton akan diajak mengikuti kisah Aang, seorang Avatar muda, seiring usahanya untuk menguasai empat elemen, yaitu Air, Bumi, Api, dan Udara, demi mengembalikan keseimbangan dunia yang terancam oleh kehadiran Negara Api yang mengerikan, sebelum komet api hadir.

Jadi Trending Topik, Deretan Scene Queen of Tears Episode 10 yang Menguras Hati

Avatar: The Last Airbender live action Netflix

Photo :
  • netflix

Keempat negara, yaitu Air, Bumi, Api, dan Udara, sebelumnya hidup bersama secara harmonis. Avatar, penguasa keempat elemen tersebut, menjaga perdamaian di antara mereka.

Plot Twist hingga Kreator Handal, Ini 5 Alasan Kamu Harus Nonton 3 Body Problem

Namun semuanya berubah saat Negara Api melakukan serangan dan menghapus bangsa Pengembara Udara, langkah pertama mereka demi menguasai dunia dan menghapus Avatar.

Avatar terinspirasi dari berbagai cerita rakyat, budaya, dan legenda Asia serta penduduk asli. Topik-topik yang serius seperti perang, penjajahan, trauma, hingga moral membuat kisah ini memiliki nilai yang mendalam dan menggugah. Serial versi live action berangkat dari animasi orisinalnya serta memiliki tambahan-tambahan seperti durasi, jalan cerita, dan narasi terkait.

“Tema-tema utama dalam serial ini tidak menghiraukan berbagai perbedaan, mengatasi rasa pesimisme dan putus asa, serta berusaha menemukan harapan,” ujar produser/penulis Albert Kim. “Saya rasa tema-tema ini bersifat universal dan sesuai dengan zaman kita,” lanjutnya, dilansir Kamis, 22 Februari 2024.

Dunia Avatar: The Last Airbender terdiri dari empat negara yang masing-masing melambangkan elemen mendasar, yaitu Suku Air, Kerajaan Bumi, Negara Api, dan Pengembara Udara.

Sejumlah anggota negeri tersebut dapat memanipulasi elemen-elemen berkat kekuatan yang disebut sebagai “bending”. Kekuatan ini dapat digunakan untuk keperluan sehari-hari maupun pertarungan serta menjadi daya tarik utama berkat kemampuan yang luar biasa dalam menggerakkan elemen-elemen alam.

Keindahan masing-masing negara juga menjadi tidak pasti yang akan memanjakan mata penonton. Sutradara/produser eksekutif Jabbar Raisani menjelaskan bahwa serial ini menggabungkan sejumlah set orisinal yang berukuran sangat besar dengan perpanjangan efek visual yang mengagumkan.

Serial Live Action Avatar: The Last Airbender

Photo :
  • Netflix Indonesia

“Kami memulai dari serial animasinya, lalu tim kami berupaya membangun representasinya di dunia nyata dengan membuat perpustakaan visual dan bahasa, sehingga kami memiliki panduan untuk membangun dunia ini secara fisik maupun digital,” ujarnya. “Tidak hanya lokasi-lokasinya namun juga berbagai makhluk dan apa pun yang ada di alam semesta tersebut.”

Avatar: The Last Airbender sudah bisa disaksikan di Netflix.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya