Fakta Menarik Film Jungle Cruise, Terinspirasi Disney Theme Park

Film Jungle Cruise
Sumber :
  • Disney

VIVA – Jumat 30 Juli 2021, Disney kembali merilis film bertema petualangan berjudul 'Jungle Cruise'. Film yang dibintangi oleh Dwayne Johnson dan Emily Blunt, Jungle Cruise ini menceritakan tentang petualangan keduanya menyusuri sungai Amazon.

Intip Wahana Baru Rivera Edutainment Park Bogor, Serunya Kumpul Keluarga Sambil Outbound

Film Jungle Cruise yang diproduseri oleh Dwayne Johnson ini diketahui terinspirasi dari salah satu atraksi di Taman Disneyland, yakni atraksi Jungle Cruise. Jungle Cruise yang telah dibuka sejak pertama kali dibuka di Anaheim, California pada tahun 1955.

Popularitas atraksi tersebut menyebabkan dimasukkannya sebagai salah satu atraksi hari pembukaan di taman Magic Kingdom di Walt Disney World Resort di Florida pada tahun 1971 dan Tokyo Disneyland pada tahun 1983.

Disney Plus akan Bertindak Tegas

Pada tahun 2005, Hong Kong Disneyland menampilkan versi modifikasi Jungle River Cruise, sebagai salah satu atraksi hari pembukaan mereka juga.

Nuansa atraksi itu lebih serius ketika dibuka, pada hari pertama Disneyland Park menyambut tamu pada tahun 1955. Sungai telah berubah arah selama bertahun-tahun dan penambahan termasuk kolam mandi gajah, gorila di kamp safari dan pemandangan piranha baru.

Jungleland Sentul, Lebih dari Sekedar Taman Hiburan

Dedaunan dirancang agar terlihat seolah-olah diciptakan oleh alam. Sejak tahun 1955, vegetasi Jungle Cruise telah berkembang menjadi hutan tropisnya sendiri dengan tiga tingkatan: kanopi atas, bawah dan lantai hutan.

“Bapak” hutan atraksi itu adalah ahli hortikultura dan Legenda Disney Bill Evans, yang mengarahkan lansekap sebagian besar Disneyland pada 1950-an.

Para nakhoda Jungle Cruise memimpin ekspedisi yang tidak sopan, membawa penumpang di sepanjang empat sungai: Nil Afrika, Amazon Amerika Selatan, Irrawaddy Asia Tenggara, dan Gangga India.

"Jungle Cruise" terinspirasi oleh perjalanan petualangan perahu sungai yang meriah yang telah beresonansi dengan anak-anak dari segala usia selama hampir 65 tahun. Orang-orang menyukai atraksi Jungle Cruise karena sejarahnya yang kaya dan tradisinya,” kata Dwayne Johnson, dalam global presscon, Selasa dini hari 27 Juli 2021.

Lebih lanjut, Dwayne menyebut bahwa ada kualitas unik Jungle Cruise yang masih terasa seperti fiGy atau enam puluh tahun yang lalu.

"Tapi itulah pesonanya. Saat Anda berkeliling dunia ke beberapa taman lain ini, Anda akan melihat iterasi Jungle Cruise mereka yang spektakuler. Saya merasa ada faktor pemenuhan keinginan untuk penonton yang terjadi dengan perjalanan Jungle Cruise. Pemenuhan keinginan itu, saya percaya, adalah gagasan bahwa Anda sedang diangkut, dan Anda benar-benar melakukan petualangan dan perjalanan seumur hidup," kata Dwayne Johnson.

Di sisi lain, produser Hiram Garcia Jungle Cruise merupakan menarik. Lantaran dirinya bisa menjadi bagian dari Disney.

"Mereka membuat film, cerita, dan kisah yang tetap bersama orang-orang seumur hidup. Orang-orang membawanya sebagai seorang anak, dan menyimpannya bersama mereka sampai dewasa, dan kemudian meneruskannya kepada anak-anak mereka. Ketika Anda menjadi bagian dari sesuatu seperti itu, Anda merasakan energi Disney, merek yang sangat serius dengan apa yang mereka buat, dan bagaimana hal itu memengaruhi dunia. Setelah Anda menjadi bagian dari keluarga Disney itu, Anda benar-benar memainkan permainan itu," kata dia.

Hiram melanjutkan, beberapa hal hebat tentang membuat 'Jungle Cruise' adalah kenangan pribadi yang dia miliki dari pergi ke Disney World sebagai seorang anak.

“Itu sebenarnya adalah bagian besar dari liburan kami, dan saya memiliki begitu banyak kenangan indah. Salah satu hal yang selalu saya ingat tentang perjalanan, yang merupakan favorit bagi saya, adalah nakhoda dan lelucon konyol dan permainan kata-kata yang akan mereka ceritakan. Dan betapa menyenangkannya mereka melakukan perjalanan itu," kata Hiram.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya