Pengalaman Aghniny Haque Mandikan Hingga Kafani Jenazah: Parah Deg-degan

Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

JAKARTA – Film horor Pemandi Jenazah akan segera tayang di bioskop Tanah Air pada 22 Februari 2024 mendatang. Sebelum resmi tayang, film yang diproduksi oleh Visual Media Studio (VMS) itu menghadirkan hal berbeda yakni menawarkan pengalaman horor yang lebih nyata melalui wahana Rumah Pemandi Jenazah.

Demi Dalami Peran, Shareefa Daanish Rela Dimake Up Selama Berjam-jam

Berbeda dengan rumah hantu pada umumnya, Rumah Pemandi Jenazah akan membawa para pengunjungnya merasakan sensasi mengikuti proses memandikan jenazah, mulai dari memandikan, mengkafani, hingga mengantarkan jenazah menuju liang kubur. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Wahana Rumah Pemandi Jenazah ini terinspirasi dari kisah dalam film Pemandi Jenazah yang bercerita tentang seorang pemandi jenazah yang dihantui oleh arwah gentayangan. Wahan itu berlokasi di Ciplaz Klender, Jakarta Timur, dibuka untuk umum mulai 9 Februari 2024.

Dua Produser Film Pick Me Trips In Bali Asal Korea Selatan Dideportasi Imigrasi Ngurah Rai

Para cast film Pemandi Jenazah

Photo :
  • VIVA/ Aiz Budhi

Tepat di hari pembukaannya itu, pemeran utama dalam film Pemandi Jenazah yakni Aghniny Haque datang langsung untuk mencoba wahana menyeramkan tersebut. Kepada awak media, Aghniny mengaku bahwa wahana ini mengingatkan dirinya kepada lokasi syuting. Selain Aghniny, hadir juga pemain lain yakni Amara Sophie. 

Gegara Syuting Ilegal, Dita Karang Hingga Hyoyeon SNSD Ditahan di Bali

"Wahana Pemandi Jenazahnya juga horor dan ngingetin aku waktu di set syuting. Dan Alhamdulilah antusiasnya ramai banget. Amara hampir nangis sih tadi, kalau aku lebih kayak pengin takut, tapi harus menyelesaikan tugas-tugas yang ada di wahana, karena menyeramkan di sana juga ada tugas-tugas yang harus diselesaikan. Mulai dari mandiin, mengafani terus tahlilan. Kayak masuk ke gorong-gorong, ada merangkak, teriak-teriak terus ada pocong dan lengkap deh," kata Aghniny Haque di kawasan Klender, Jakarta Timur. 

Diakui Aghniny, ketika masuk ke dalam wahana Rumah Pemandi Jenazah, dirinya merasa sangat tegang. Ia kagum karena wahana itu sangat mirip dengan tempat-tempat yang ada di lokasi syuting. Baik lokasi syuting maupun wahana tersebut, diakui Aghniny dua-duanya sangat menyeramkan dan membuatnya takut.

"Parah deg-degan. Di semuanya (jadi inget lokasi syuting), pas pintu masuk udah berasa banget kayak bau ketika kita tahlilan di film-film ya, wanginya tuh wangi apa ya, ngelayat banget, enggak enak gitu. Semuanya serem," ucap Aghniny Haque.

Selain Aghniny Haque dan Amara Sophie, film Pemandi Jenazah juga dibintangi oleh Djenar Maesa Ayu, Ibrahim Risyad, Nola B3, Mian Tiara, Ruth Marini, dan masih banyak lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya