Mulai Tayang di Bioskop, Ini Sinopsis Film Yuni

Film Yuni.
Sumber :
  • Instagram Kamila Andini

VIVA – Film YUNI yang disutradarai oleh Kamila Andini akhirnya secara resmi tayang di bioskop Tanah Air, mulai 9 Desember 2021. Film YUNI ditulis oleh Kamila Andini dan Prima Rusdi, serta diproduseri oleh Ifa Isfansyah dan Chand Parwez Servia.

Sinopsis Branding in Seongsu Episode 1: Trik Kim Ji Eun Atasi Pemagang yang Bikin Frustasi

Film YUNI dibintangi oleh Arawinda Kirana, Kevin Ardilova, Dimas Aditya, Marissa Anita, Asmara Abigail, Muhammad Khan, Nazla Thoyib, Neneng Risma, Vania Aurell, Boah Sartika, Anne Yasmine, Toto ST. Radik, Mian Tiara, Ayu Laksmi, dan Sekar Sari. 

Berkat aktingnya sebagai Yuni, Arawinda berhasil membawa pulang Piala Citra dalam Festival Film Indonesia 2021, kategori Pemeran Utama Perempuan Terbaik.

Simak Sinopsis Film Smugglers, Kisah Penyelundupan yang Dilakukan Oleh Penyelam Wanita

Film Yuni.

Photo :
  • Instagram Kamila Andini

Film YUNI bercerita tentang Yuni, seorang gadis remaja cerdas dengan impian besar untuk kuliah. Ketika dua pria yang hampir tidak dikenalnya datang melamar, ia menolak lamaran mereka. Penolakan itu memicu gosip tentang mitos bahwa seorang perempuan yang menolak tiga lamaran tidak akan pernah menikah. 

Tayang di Hari Kelima, Ini Jumlah Penonton Film Horor Badarawuhi di Desa Penari dan Siksa Kubur

Tekanan semakin meningkat ketika pria ketiga melamarnya, dan Yuni harus memilih antara mempercayai mitos tersebut atau mengejar impiannya. 

Film hasil kolaborasi Fourcolours Films dan Starvision ini telah diputar di berbagai festival film internasional dan mendapatkan nominasi, termasuk 14 nominasi Piala Citra di Festival Film Indonesia 2021 dan nominasi Achievement in Directing di Asia Pacific Screen Awards. 

Selain itu, film YUNI telah memenangkan beberapa penghargaan, antara lain Platform Prize di Toronto International Film Festival 2021, Snow Leopard untuk Aktris Terbaik di Asian World Film Festival 2021, Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Perempuan Terbaik, dan Silver Hanoman di Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2021.

Film YUNI juga menjadi perwakilan Indonesia untuk kategori Best International Feature Film di ajang penghargaan Academy Awards ke-94 atau Piala Oscar 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya