Bintangi The Silent Sea, Bae Doona Yakin Serial Ini Bakal Booming

The Silent Sea.
Sumber :
  • Netflix

VIVA – Jumat besok, 24 Desember 2021 besok, salah satu serial Netflix yang ditunggu-tunggu akhirnya tayang. Berjudul The Silent Sea, ini merupakan serial Korea pertama yang mengangkat genre sci-fi mystery thriller.

Serial 3 Body Problem, Petualangan Melintasi Ruang dan Waktu Tayang di Netflix 21 Maret

Dibintangi oleh Gong Yoo, Bae Doona, Lee Joon, Heo Sung Tae, Lee Moo Saeng, Kim Sun Young dan lainnya, The Silent Sea mengisahkan misi sebuah tim elit ke bulan. Mereka ditugaskan untuk pergi ke pusat penelitian yang telah ditelantarkan di bulan.

Diceritakan bahwa Badan Antariksa dan Aeronautika Korea telah membangun Stasiun Penelitian Bulan Balhae untuk mempelajari lebih lanjut tentang bulan.

11 Serial yang Dibatalkan Oleh Netflix di Tahun 2023, Ada Serial Favorit Penggemar

The Silent Sea.

Photo :
  • Netflix

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, The Silent Sea dibuat berdasarkan film pendek sang sutradara, Choi Hang Yong yang berjudul The Sea of Tranquility. Film pendek itu dibuat Hang Yong sebagai karya kelulusannya dari kampus dan menerima banyak perhatian di ajang Mise-en-scene Short Film Festival ke-13 pada 2014.

Banyak Adegan Panas, Ini 5 Rekomendasi Serial Dewasa di Netflix

Salah satu pemeran utama The Silent Sea, yakni Bae Doona mengatakan bahwa saat pertama kali membaca naskahnya, karena serial fiksi ilmiah dan luar angkasa tidak begitu umum di Korea, ia pun menganggapnya sebagai sebuah tantangan besar.

"Sebelum melihat naskahnya, saya pikir ini adalah sebuah tantangan. Tapi aku menonton film pendeknya dan setelah menontonnya, saya pikir membuat film sci-fi untuk tesis Anda tidaklah mudah. Karena Anda tidak memiliki banyak masukan, Anda tidak punya investasi dan uang sebanyak itu. Anda memiliki anggaran terbatas dan Anda menggunakan anggaran terbatas ini untuk membuat film pendek ini," jelas Bae Doona dalam konferensi pers global serial tersebut, Rabu, 22 Desember 2021.

The Silent Sea.

Photo :
  • Netflix

"Dan saya pikir ini dilakukan dengan luar biasa. Perkembangan emosi dari pemeran digambar dengan sempurna ke layar, jadi saya sangat terkejut dengan kesempurnaan film pendeknya," tambahnya.

Ia lantas mengungkapkan alasannya mau membintangi serial ini.

"Jadi saya pikir, jika disutradarai oleh sutradara yang membuat film pendek ini, fiksi ilmiah luar angkasa yang dibuat di Korea layak menjadi tantangan seorang aktor. Itulah yang saya pikir. Jadi saya ingin ambil bagian. Jadi saya sangat menikmatinya," ucap Bae Doona.

Lebih lanjut, saat membaca naskahnya, Bae Doona mengaku langsung tahu bahwa serial tersebut akan sangat luar biasa.

The Silent Sea.

Photo :
  • Netflix

"Serial ini bisa memiliki sentimen Korea dan itu akan memberi banyak bahan untuk dipikirkan. Mungkin ada beberapa masalah sosial yang bisa kita angkat, dan itu benar-benar bisa menggelitik penonton dan memicu imajinasi kita. Jadi saya benar-benar siap untuk tantangan itu," ujarnya.

Di The Silent Sea, Bae Doona memerankan karakter Jian, seorang ahli astrobiologi terkenal. Dia adalah ilmuwan yang sangat terkenal sehingga diminta oleh Badan Antariksa dan Aeronautika Korea untuk bergabung dalam misi Stasiun Balhae. Doona lantas mengungkapkan pendapatnya tentang karakter yang ia perankan itu. 

"Anggota yang lain benar-benar terpaku pada misi. Tidak seperti kru lainnya, Jian ingin mengungkap kebenaran di balik kecelakaan yang terjadi 5 tahun yang lalu di Stasiun Balhae," katanya.

Saksikan keseruan serial The Silent Sea, tayang perdana Jumat, 24 Desember 2021 hanya di Netflix.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya