Ini 7 Film Bertemakan FWB yang Bisa Bikin Kamu Baper

Salah satu adegan di film Friends with Benefits
Sumber :
  • http://www.theaceblackblog.com

VIVA Showbiz – Hubungan Friends With Benefit (FWB) atau teman tapi mesra ini memang cukup banyak dijalani oleh sejumlah orang. Bahkan sampai dibuat juga menjadi sebuah film yang merepresentasikan hubungan FWB tersebut. 

Perjalanan Hidup Babe Cabita yang Meninggal Dunia di Usia 34 Tahun

FWB sendiri merupakan suatu hubungan yang dilakukan antara dua orang tanpa didasari oleh sebuah komitmen atau status. Umumnya, hubungan FWB ini mengarah pada hubungan intim, namun tak melulu hanya seksual dan bisa juga dalam hal lain. 

Kebanyakan dari mereka yang menjalani FWB tidak memiliki keinginan untuk berkomitmen. Namun tak sedikit juga yang melanjutkan ke jenjang serius setelah menjalani FWB karena saling baper. 

7 Rekomendasi Film Menarik untuk Temani Liburan Kamu

Ada sejumlah film bertemakan FWB yang merepresentasikan hubungan teman tapi mesra tersebut. Lantas, apa saja itu? Melansir dari berbagai sumber, berikut ini kumpulan film bertemakan FWB yang bisa kamu tonton. 

1. Holidate 

Mengungkap Misteri Kelahiran Damien dalam Film The First Omen

Holidate menceritakan tentang Sloane Benson (Emma Roberts) yang diminta untuk segera memiliki pasangan menikah oleh keluarganya. Kemudian Sloane tak sengaja bertemu dengan Jackson (Luke Bracey) yang baru mengalami putus cinta. Dari situ lah Sloane dan Jackson mereka sepakat untuk menjalin hubungan sementara untuk ikut liburan dengan keluarga dengan Sloane. Hubungan yang mereka jalani hanyalah sebagai teman saja, namun tetap mesra tanpa adanya  aktivitas seksual.

2. Love, Rosie 

Selanjutnya ada film Love, Rosie yang menceritakan Rosie (Lily Collins) dan Alex Stewart (Sam Claflin) yang telah menjadi teman baik sejak mereka kecil. Namun saat Rosie berulang tahun yang ke-18, Alex mencium Rosie dalam keadaan mabuk, namun diakuinya hanya sebagai ketidaksengajaan saja. HUbungan keduanya terbilang cukup rumit karena sebenarnya mereka saling mencintai namun terhalang dengan status teman. Bahkan keduanya sempat memiliki pasangan masing-masing hingga akhirnya Rosie kembali kepada Alex. 

3. What If 

What If  menceritakan tentang sepasang teman yang ternyata saling menyimpan rasa satu sama lain.  Keduanya kerap menghabiskan waktu bersama dan membangun mimpi mereka masing-masing. Namun mereka menjalani kehidupan masing-masing sebagai seorang teman hingga akhirnya saling mengetahui perasaan satu sama lain. 

Film Friends with Benefits ini menceritakan tentang sepasang sahabat yang mencoba membuat persahabatan mereka semakin akrab dengan berhubungan seks. Mereka percaya bahwa berhubungan layaknya suami-istri dapat meningkatkan keakraban keduanya. Namun, keduanya enggan untuk memiliki komitmen dan hanya menjadi sahabat saja. Hingga akhirnya keduanya menyadari bahwa mereka saling memiliki perasaan lebih dari sekadar sahabat. 

5. No Strings Attached

Film bertemakan FWB lainnya berjudul No Strings Attached yang menceritakan tentang dua orang sahabat saling berjanji hanya berhubungan seksual tanpa memiliki komitmen dan ikatan serius. Hal itu dilakukan keduanya dengan alasan tidak ingin merasakan kehilangan sebagai sahabat meskipun sebenarnya saling mencintai. Keduanya menjalankan hidup masing-masing hingga akhirnya memutuskan untuk melanjutkan hubungan.

6. Just Friends

Just Friends juga masuk dalam daftar film bertemakan FWB yang menceritakan tentang dua orang anak SMA yang bersahabat yakni Chris Brander (Reynolds) dan Jamie Palamino (Smart). Saat perpisahan sekolah Chris ingin meminta Jamie untuk menandatangani buku catatan hariannya yang juga berisi tentang Jamie sahabat yang ia sukai . Namun, buku tersebut terbawa oleh temannya dan kemudian dibacakan di depan semua orang hingga terdengar oleh Jamie sendiri. Hingga keduanya dewasa, mereka bertemu kembali dan Chris ingin menyatakan cintanya lagi kepada Jamie.

7. One Day

Terakhir, film bertemakan FWB yakni berjudul One Day yang menceritakan Dexter dan Emma sebagai teman satu kampus yang menghabiskan malam bersama di malam kelulusan universitas mereka. Namun malam itu seperti dilupakan oleh keduanya dan mereka menjalankan hidup mereka masing-masing. Namun, terkadang mereka bertemu, terkadang lagi sibuk dengan urusan mereka sendiri. Mereka juga bertemu dengan orang baru dan menjalin hubungan. Tetapi hubungan mereka bersama orang lain gagal hubungan mereka semakin kuat. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya