Ada 2 Post-Credit Scene Thor: Love and Thunder, Jangan Sampai Terlewat

Thor: Love and Thunder.
Sumber :
  • IMDb

VIVA Showbiz – Bagi Kamu yang akan menonton Thor: Love and Thunder, yang sudah mulai tayang di bioskop mulai hari ini, Rabu, 6 Juli 2022, jangan sampai melewatkan post-credit scene di akhir film. Ada dua post-credit yang dihadirkan. Dua-duanya menampilkan karakter yang ada di film tersebut dan membuka banyak peluang untuk kisah lanjutan yang lebih dalam tentang mereka.

Sinopsis Film Madame Web, Berbeda dengan Versi Komik?

Sebelum membaca ulasannya, perlu diketahui bahwa artikel ini berisi spoiler Thor: Love and Thunder.

Thor: Love and Thunder.

Photo :
  • IMDb

Gara-gara Punya Nama Serupa, Uang Bonus Tom Holland Nyasar ke Rekening Tom Hollander

Post-credit scene adalah salah satu yang ditunggu oleh para fans saat menonton film-film Marvel Cinematic Universe (MCU). Biasanya, post-credit scene bakal memberikan teaser tentang proyek MCU mendatang yang wajib dinantikan. Bahkan post-credit scene juga mulai banyak ditampilkan oleh film-film lain dalam budaya pop.

Sebagai informasi, Thor: Love and Thunder mengisahkan Thor (Chris Hemsworth), Mighty Thor (Natalie Portman), Raja Valkyrie (Tessa Thompson) dan Korg (Taika Waititi) mencoba menyelamatkan anak-anak Asgard dari tangan Gorr the God Butcher (Christian Bale).

Marvel Studio Pecat Jonathan Majors Karena Kasus Kekerasan dan Pelecehan

Thor: Love and Thunder.

Photo :
  • IMDb

Salah satu rencana Thor untuk menyelamatkan anak-anak tersebut termasuk menciptakan pasukan Dewa, tetapi Raja Dewa, Zeus (Russell Crowe), tidak mau membantu. Sang Dewa Petir bahkan menyerang Korg, menghasut Thor untuk menyerang balik. Sebagai pembalasannya, Thor membunuh Zeus. Atau begitulah tampaknya.

Adegan post-credit pertama menampilkan Zeus yang terluka dirawat oleh dayang-dayang wanitanya. Saat mereka sedang membersihkan lukanya, Zeus berbicara dengan seseorang di luar layar tentang bagaimana dia ingin menyerang balik dan memastikan bahwa Thor akan mendapat ganjaran karena telah "membunuhnya". 

Thor: Love and Thunder.

Photo :
  • IMDb

Kamera kemudian mengungkapkan bahwa Zeus sedang berbicara dengan putranya, Hercules (Brett Goldstein), yang dia minta untuk membalaskan dendamnya.

Hercules pertama kali diperkenalkan pada tahun 1965 di komik Marvel, Journey Into Mystery Annual #1. Hercules telah melakukan segalanya mulai dari memimpin komik serinya sendiri hingga menjadi bagian dari Avengers. 

Thor: Love and Thunder.

Photo :
  • IMDb

Ia juga disebut-sebut menjadi kandidat utama untuk menggantikan Chris Hemsworth di layar sebagai dewa Avenger di MCU, jika Hemsworth mundur dari Thor. Konon, adegan ini menunjukkan bahwa Hercules akhirnya bergabung dengan MCU dan akan berhadapan langsung dengan Thor pada waktunya.

Post-credit scene kedua memberikan semacam kesimpulan untuk Dr Jane Foster alias Mighty Thor yang diperankan Natalie Portman. Thor: Love and Thunder telah membuat asal Mighty Thor mirip dengan cerita di komiknya, di mana ilmuwan tersebut dikisahkan sakit dan sekarat karena kanker, tetapi mendapatkan kekuatannya setiap kali dia menggunakan Mjolnir dan menjadi Mighty Thor. 

Thor: Love and Thunder.

Photo :
  • IMDb

Namun, setiap kali dia berubah menjadi Mighty Thor, kankernya kian memburuk. Dalam komik, Jane meninggal setelah menggunakan Mjolnir untuk terakhir kalinya dalam pertempuran dan akhirnya mengorbankan dirinya sendiri. 

Post-credit scene ini menunjukkan Jane memasuki Valhalla, aula besar dan megah yang terletak di Asgard, diperintah oleh Dewa Odin. Setengah dari mereka yang mati dalam pertempuran pergi ke Valhalla setelah kematian, dipimpin oleh Valkyrie untuk bersama Odin. Anggap saja sebagai surga versi Viking dan prajurit.

Bukan itu saja, ketika Jane memasuki Valhalla, dia disambut oleh Heimdall (Idris Elba), karakter tercinta yang meninggal di Avengers: Infinity War. Apakah fans akan melihat Portman menggunakan Mjolnir sekali lagi sebagai Mighty Thor?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya