Riza Syah Camp dengan TNI AL, Belajar Cara Pegang Senjata

Riza Syah
Sumber :
  • IG @rizasyah_14

VIVA Showbiz – Aktor Riza Syah dipercaya untuk menjadi pemeran utama dalam sinetron terbaru ANTV berjudul Bintang Samudera. Sebagai informasi, sinetron tersebut merupakan hasil kerja sama antara ANTV dan TNI Angkatan Laut. Selain Riza, Bintang Samudra juga dibintangi oleh Steffi Zamora, Rebecca Tamara, Kamal Hafid, Wieshley Brown, Shandy William, dan yang lainnya.

Epy Kusnandar dan Rekannya Pemain Sinetron Preman Pensiun Fix Positif Narkoba

Dalam sinetron Bintang Samudera, Riza berperan sebagai TNI Angkatan Laut bernama Bintang. Untuk mendalami peran, Riza mengikuti camp dan dilatih langsung oleh pihak TNI AL selama delapan hari. Riza merasa, proyek sinetron Bintang Samudera tidaklah main-main.

Ikut camp dan latihan dengan TNI AL merupakan pengalaman baru bagi Riza Syah. Ia mengaku mendapat banyak pengalaman baru saat belajar ala militer. Setiap hari, Riza harus bangun jam lima pagi untuk menjalani kegiatan.

Beradegan Mesra Sama Krisjiana Baharudin, Siti Badriah Samperin Angela Gilsha ke Lokasi Syuting

“Selama ikut camp adalah pengalaman baru huat saya, ini pertama kalinya aku ikut camp AL selama 8 hari, kita ikut sendiri gak ada yang dampingin kita belajar ala militer. Paling ada pihak PH cuman buat dokumentasi aja,” kata Riza Syah di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara, belum lama ini.

Kisah Asmara Dokter Cantik dan Bintang Rock Menggemparkan! Hasrat Cinta, Series Baru di ANTV

“Kita bener-bener laksanain prosedur dari Angkatan TNI AL, saya biasanya bangun jam 8 tapi ini harus bangun jam 5 pagi, lari terus break makan sampai jam 9,” katanya menambahkan.

Selain itu, Riza juga belajar banyak hal selama ikut camp bersama TNI AL, diantaranya adalah belajar memegang senjata dengan benar dan menuruni tebing.

“Terus diajarin cara pegang senjata yang bener, terus diajarin cara turun dari tebing satu tangan, naik KRI, latihan ala penyerbuan juga, terus setiap istirahat baru dipakai nongkrong di kantin,” ujar Riza.

Sinetron Bintang Samudera berkisah tentang Nagita (Steffi Zamora), yang terpaksa memutuskan hubungan dengan Bintang (Riza Syah) agar Bintang dapat memenuhi keinginan ayahnya untuk menjadi prajurit Angkatan Laut dan tidak mengikutinya kuliah kedokteran. Bintang sangat terpukul dan patah hati ketika Nagita meninggalkannya dan memutuskan sepihak cinta mereka lewat selembar surat. 

Kini Nagita menjadi seorang dokter muda yang cantik dan berjiwa pengabdian tinggi. Setelah memutuskan resign dari tempatnya bekerja, ia mengikuti program volunteer ke Natuna. Tak disangka ketika mereka masih di kapal penyebrangan, kapal yang mereka tumpangi diserbu oleh perompak. Nagita hampir saja ditawan perompak namun berhasil diselamatkan oleh kapten pasukan Angkatan Laut, dan betapa terkejut Nagita ketika melihat orang yang menyelamatkan dia adalah Bintang.

Riza Syah

Photo :
  • VIVA / Aiz Budhi

Kini keduanya dipertemukan lagi dan Bintang sudah menjadi sosok yang berbeda. Bintang, kapten populer berwajah ganteng tetapi kaku dan dingin kepada siapapun termasuk kepada Nagita. Nagita yang berusaha mencoba memperbaiki hubungannya dengan Bintang terhalang oleh kehadiran Andra (Rebecca Tamara), dokter volunteer lainnya yang cantik namun angkuh dan sangat terobsesi dengan Bintang. 

Akankah cinta Nagita dan Bintang bersemi kembali diantara sekian banyak kesalahpahaman dan orang-orang yang tidak menginginkan keduanya bersatu? Sinetron Bintang Samudera akan segera tayang di ANTV.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya