5 Fakta Menarik Tentang Avatar: The Way of Water, Sstt Ada Bocoran Ceritanya!

Avatar: The Way of Water.
Sumber :
  • 20th Century Studios

VIVA Showbiz – Avatar: The Way of Water telah resmi tayang di bioskop Tanah Air mulai hari ini, Rabu, 14 Desember 2022 atau nyaris 13 tahun sejak film pertamanya dirilis. Berlatar satu dekade setelah peristiwa di film original-nya, Avatar 2 menceritakan tentang keluarga Sully (Jake, Neytiri dan anak-anaknya), masalah yang mengikuti mereka, sejauh mana mereka berusaha untuk menjaga satu sama lain tetap aman, pertempuran yang mereka perjuangkan untuk tetap hidup dan tragedi yang mereka alami. 

Tari Kecak Bali Jadi Inspirasi di Balik Soundtrack Film Avatar: The Last Airbender

Kembali dibintangi Sam Worthington, Zoe Saldana, Stephen Lang, Michelle Rodriguez dan Sigourney Weaver, Avatar 2 fokus pada keluarga Jake Sully yang terpaksa melarikan diri ke At'wa Attu, sebuah pulau karang tropis yang dihuni oleh Suku Na'vi yang telah berevolusi sehingga mampu menghabiskan banyak waktu di bawah air dan berkomunikasi dengan sekumpulan makhluk ikan yang fantastis, yakni klan Metkayina. 

Aktor Berdarah Betawi Main di Series Avatar: The Last Airbender

Avatar 2 dilaporkan menelan biaya hingga US$350 juta (Rp5,4 triliun), yang berarti bahwa film ini harus menjadi salah satu dari tiga atau empat film terlaris sepanjang masa hanya untuk mencapai breakeven point atau titik impas.

Tak hanya itu, masih ada sejumlah fakta-fakta menarik tentang Avatar: The Way of Water. Berikut ini di antaranya, dilansir dari laman Click The City.

Sosok Gadis Cantik Pemeran Suki di Serial Avatar: The Last Airbender

1. Dibutuhkan 13 tahun hingga film kedua dirilis, namun 3 sekuel lainnya juga tengah dipersiapkan

Avatar: The Way of Water

Photo :
  • 20th Century Studios

Film Avatar pertama dirilis pada Desember 2009. Sehingga butuh sekitar 13 tahun untuk sekuelnya tiba di bioskop. Namun, meski butuh waktu lama, penggemar film pertama juga dijanjikan tiga sekuel lagi, dengan setiap sekuel dirilis setiap dua tahun, memperluas waralaba menjadi seri film lima bagian.

Namun, sang sutradara, James Cameron juga mencatat bahwa mereka mungkin memotong franchise film lima bagian ini menjadi trilogi jika reaksi penonton terhadap sekuelnya tak sesuai harapan. 

Avatar: The Way of Water.

Photo :
  • 20th Century Studios

“Pasar bisa memberi tahu kami bahwa kami selesai dalam tiga bulan, atau kami mungkin setengah selesai, yang berarti, 'Oke, mari selesaikan cerita dalam film ketiga, dan jangan terus berlanjut,' jika itu tidak menguntungkan," ujar Cameron dikutip dari Total Film.

2. Klan baru dan anak manusia di Pandora

Avatar: The Way of Water.

Photo :
  • 20th Century Studios

Ada dua hal menarir tentang Avatar: The Way of Water. Salah satunya adalah akan ada klan baru yang akan diperkenalkan, yaitu Klan Metkayina yang merupakan penghuni terumbu karang dan dapat dibedakan dengan warna kulit yang sedikit berbeda.

Detail menarik lainnya adalah ada seorang anak manusia yang hidup di Pandora bersama Suku Na'vi, yakni Spider yang diambil Jake dan Neytiri untuk bergabung dengan keluarga mereka.

3. Wajah familiar dan karakter baru

Avatar: The Way of Water.

Photo :
  • 20th Century Studios

Avatar 2 menghadirkan kembali banyak pemeran utama di film original, seperti Sam Worthington, Zoe Saldana, Sigourney Weaver dan Stephen Lang.

Juga bergabung dengan mereka adalah anggota pemeran baru seperti Cliff Curtis yang berperan sebagai pemimpin Metkayina, Tonowari dan Kate Winslet sebagai istri Tonowari, Ronal, kemudian Michelle Yeoh sebagai Dr. Karina Mogue, Edie Falco sebagai Jenderal Frances Ardmore, Jemain Clement sebagai Dr. Ian Garvin dan Brendan Cowell sebagai Mick Scoresby.

Avatar: The Way of Water.

Photo :
  • 20th Century Studios

Sementara itu, pemeran mudanya antara lain Jack Champion sebagai Spider, Jamie Flatters sebagai Neteyam, Britain Dalton sebagai Lo'ak, Trinity Bliss sebagai Tukterey, Bailey Bass sebagai Tsireya dan Filip Geljo sebagai Aonung.

4. Kembalinya Sigourney Weaver dan Stephen Lang

Avatar: The Way of Water.

Photo :
  • 20th Century Studios

Kalau masih ingat cerita di film pertama, mungkin Kamu akan bertanya-tanya tentang kembalinya Stephen Lang dan Sigourney Weaver, karena karakter mereka seharusnya meninggal di akhir film Avatar. Lang menjelaskan kembalinya karakternya, sekarang dalam tubuh Avatar dan bagaimana film tersebut membahas kebangkitannya.

“Dia adalah avatar otonom yang direkayasa secara genetik. Dia telah diunduh dengan pikiran, emos  dan yang lebih menarik lagi, mungkin semangat Quaritch. Nah, itu semua hal yang sangat esoterik. Dia datang dengan bank memori penuh sampai saat dia benar-benar menjalani transfer DNA. Jadi ada hal-hal tertentu yang dia tidak ingat sama sekali. Dia tidak memiliki ingatan tentang kematiannya," ujarnya, dikutip dari Empire Magazine

Avatar: The Way of Water.

Photo :
  • 20th Century Studios

Sementara itu, Weaver yang berperan sebagai Dr. Grace Augustine di film pertama kembali sebagai putri remaja angkat Jake dan Neytiri, Kiri, yang lahir dari Avatar Grace dan terus berhubungan dengannya.

“Pasti ada transfer keingintahuan dan kecintaan terhadap alam. Grace lebih suka berada dalam bentuk Avatar dan berada di hutan dan mempelajari berbagai hal, dan saya pikir Kiri memiliki cara yang berbeda untuk mengekspresikan semua itu. Dia bersatu dengan alam. Dan dari mana asalnya, saya tidak yakin. Tapi itu sangat banyak dalam naskahnya, dan untungnya di filmnya, Anda akan melihatnya mencoba untuk membuat lebih banyak hubungan dengan Grace," ucap Weaver, dikutip dari Screen Rant.

5. Para cast diharuskan berakting sambil free diving dan Kate Winslet mampu bertahan paling lama di bawah air

Avatar: The Way of Water.

Photo :
  • 20th Century Studios

Telah terungkap bahwa saat syuting Avatar: The Way of Water, para aktor harus berakting di dalam tangki air raksasa untuk membuat pemandangan bawah air tampak lebih realistis di layar lebar. Seperti yang dikatakan Cameron kepada The New York Times, mereka mempekerjakan spesialis penahan napas terbaik dunia untuk membantu para pemain mempelajari cara "menyelam bebas" dan tetap berada di bawah air selama pengambilan gambar.

Namun, di antara para aktor, Kate Winslet mampu menahan napas selama tujuh menit di bawah air, mengalahkan aksi menahan napas enam menit Tom Cruise saat syuting Mission: Impossible - Rogue Nation.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya