Guardians of The Galaxy Vol 3 Terasa Lebih Hangat dan Emosional

Guardians of the Galaxy Vol. 3.
Sumber :
  • Marvel Studios

VIVA Showbiz – Seri film Guardians of The Galaxy Vol. 3 akhirnya tayang pada 3 Mei 2023 di seluruh bioskop Indonesia. Film yang disutradarai oleh James Gunn tersebut sudah lama dinanti oleh para pecinta film superhero Marvel. Film yang satu ini kabarnya akan menjadi sekuel terakhir dari seri Guardians of The Galaxy yang sebelumnya rilis pada 2014 dan 2017 lalu.

Sinopsis Branding in Seongsu Episode 1: Trik Kim Ji Eun Atasi Pemagang yang Bikin Frustasi

Beberapa aktor dan aktris terkenal beradu akting dalam film terbaru ini, seperti Chris Pratt, Zoe Saldaña, Dave Bautista, Karen Gillan, Pom Klementieff, Vin Diesel, Bradley Cooper, dan banyak lainnya.

Simak Sinopsis Film Smugglers, Kisah Penyelundupan yang Dilakukan Oleh Penyelam Wanita

Sinopsis Guardians of the Galaxy Vol. 3

Guardians of the Galaxy vol. 3 mengisahkan kelanjutan petualangan Peter Quill (Chris Pratt) dan kawan-kawannya yaitu Galmora (Zoe Saldaña), Drax (Dave Bautista), Nebula (Karen Gillan), Mantis (Pom Klementieff), Groot (Vin Diesel), dan Rocket (Bradley Cooper) yang bertugas menjaga galaksi. 

Review Negatif Makanan, Seorang Wanita Terancam Denda Puluhan Miliar!

Sebelumnya, Star Lord bersedih atas kepergin Gamora karena menjadi tumbal Thanos demi mendapatkan Soul Stone. Dalam cerita kali ini, Star Lord pun masih bersedih dan belum bisa move on dari kekasih hatinya itu.

Gamora kembali hadir di Vol. 3 ini, tetapi bukan sebagai sosok yang dikenal oleh kawan-kawannya. Ia adalah Gamora 2014 yang tidak memiliki kenangan soal perjalanan mereka termasuk kisah cintanya dengan Star Lord. Hadirnya Gamora ini justru akan menyebabkan beberapa konflik dan momen menarik di antara para guardians.

Guardians of the Galaxy Vol. 3.s

Photo :
  • Marvel Studios

Sementara itu, Peter dan para penjaga galaksi menjalani hidup di tempat yang baru bernama Knowhere. Mereka pun harus beradaptasi dengan lingkungan sekitar untuk bisa hidup di sana. Hingga suatu hari, Adam Warlock (Will Poulter) tiba-tiba muncul sambil menembakkan sesuatu ke tubuh Rocket hingga ia hilang kesadaran. Hal tersebut lantas menyadarkan Peter yang sedang dalam pengaruh alkohol untuk ikut melawan.

Akibat dari penembakan itu, beberapa kenangan masa lalu Rocket kembali muncul. Nyawanya pun terancam sehingga Peter dan kawan-kawan harus mencari cara untuk menyelamatkannya. Mereka rela melintasi banyak tempat dan menghadapi bahaya demi menyelamatkan Rocket. Peter Quill bertugas memimpin pada guardians dalam misi-misi berbahaya yang dapat memecah belah mereka.

Review film Guardians of The Galaxy Vol. 3

Guardians of the Galaxy Vol. 3.

Photo :
  • Marvel Studios

Film Guardians of The Galaxy Vol. 3 ini cukup mudah dipahami bagi penonton yang belum menyaksikan dua seri sebelumnya. Alur cerita mengeksplorasi setiap karakter di dalamnya sehingga para penonton punya kesempatan untuk mengenal semua tokoh yang ada dengan ciri khas mereka masing-masing. 

Hadirnya Adam Warlock menjadi sesuatu yang baru bagi para pecinta film Marvel. Meskipun inti cerita mengungkapkan soal perjuangan para guardians menjaga alam semesta, namun banyak terselip adegan kocak yang tak terduga. Selain itu, cerita dalam seri kali ini terasa lebih emosional dibanding 2 seri sebelumnya, seperti Star Lord yang masih galau akibat ditinggal pergi kekasihnya. Tidak hanya itu, dalam film Guardians of The Galaxy Vol. 3, digambarkan bagaimana setiap karakter memilih perjalanan hidup mereka ke depannya sehingga rasa sedih karena perpisahan sangat terasa setelah mereka memilih jalan hidup masing-masing.

Sedangkan untuk karakter villain dalam film ini, mereka punya kekuatan super tersendiri yang digunakan untuk menghancurkan alam semesta. Mereka berencana untuk menguasai dunia ini dan melawan para guardians dengan hal-hal berbahaya dan berisiko.

Dari sisi teknis, film dengan durasi sekitar 2 jam 30 menit itu memiliki efek CGI yang baik dan halus. Dari situlah, petualangan yang seru bisa sampai ke hati para penonton. Apalagi dengan munculnya makhluk-makhluk aneh dan efek suara yang memberikan keseruan lebih banyak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya