Diadaptasi dari Novel, Serial Sabtu Bersama Bapak Bakal Tayang di 240 Negara

Serial Sabtu Bersama Bapak
Sumber :
  • VIVA/Agus Setiawan

Jakarta – Serial drama keluarga original bertajuk Sabtu Bersama Bapak bakal tayang pada 29 Juni 2023 mendatang di penyedia layanan pemutaran film Prime Video. Serial ini akan tayang di 240 negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sutradara Rako Prijanto mengatakan, serial ‘Sabtu Bersama Bapak’ merupakan serial perdana yang pernah ia buat. Serial ini memiliki enam episode, di mana setiap episodenya memiliki pesan penting yang bisa dipetik.

Rako mengaku, dalam membuat serial ini ada tantangan tersendiri, terutama dengan karakter utamanya yang sudah meninggal di awal cerita. Namun, setelah membaca skenario selanjutnya ia merasa tertarik karena alur ceritanya.

Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea

Para pemain serial Sabtu Bersama Bapak

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

“Tantangan saya yang pertama ketika ditawari Bu Erika itu adalah ketika saya baca skenarionya mas Adhit, di detik pertama itu pemeran utamanya udah meninggal. Itu sih tantangan buat saya. Gimana ya untuk tetap membuat penonton fokus kepada ceritanya gitu,” pungkasnya saat press conference di kawasan Jakarta Pusat, Kamis, 22 Juni 2023.

Biasanya Kalem, Ternyata Beby Tsabina Bisa Juga Jadi Anak Motor

“Setelah saya baca skenarionya terus terus, wah seru banget nih. Karena pada real time strukturnya itu ngacak gitu. Ke depan, ke belakang, ke depan, ke belakang” imbuhnya.

Sementara itu, penulis novel Adhitya Mulya mengatakan jika serial ini merupakan perpanjangan dari film dengan judul yang sama, yang tayang tahun 2016 yang lalu.

Kata dia, serial ini mengalami pengembangan yang cukup jauh dan mengisahkan tokoh Gunawan dan Itje ini dengan lebih mendalam.

“Lumayan jauh pengembangannya. Intinya saya bikin origin historis pada pasangan Gunawan dan Itje. Jadi serial ini dua novel jadi satu,” jelasnya.

Para pemain serial Sabtu Bersama Bapak

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

Serial Sabtu Bersama Bapak ini menceritakan sebuah hubungan Gunawan dan keluarganya secara lebih mendalam. Gunawan, yang diperankan oleh Vino G. Bastian ini akan dihadapkan dengan pilihan-pilihan sulitnya antara mengurus sang ibu yang terkena stroke atau memilih untuk kariernya.

Selain itu, serial ini juga menyuguhkan cerita kehidupan kedua anak Gunawan yakni Satya yang diperankan oleh Adipati Dolken, dan Saka yang diperankan oleh Rey Mbayang setelah mereka beranjak dewasa bersama ibu mereka Itje, yang diperankan oleh Marsha Timothy.

Serial produksi Falcon Pictures ini sangat cocok disaksikan bersama keluarga. Pasalnya, ceritanya sangat relate dengan kehidupan dan juga memiliki banyak pesan yang dapat dipetik. Jangan lupa untuk nonton serial ‘Sabtu Bersama Bapak’ 29 Juni 2023 mendatang di penyedia layanan pemutaran film Prime Video.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya