Tayang 29 Juni 2023, Ini Alasan Serial Sabtu Bersama Bapak Wajib Ditonton

Para pemain serial Sabtu Bersama Bapak
Sumber :
  • VIVA/Agus Setiawan

Jakarta – Penyedia layanan pemutaran film Prime Video akan menayangkan sebuah serial drama keluarga original bertajuk ‘Sabtu Bersama Bapak’ pada 29 Juni 2023 mendatang.

5 Artis Cantik Warisi Darah Biru, dari Sumedang Larang hingga Mangkunegaran

Serial drama ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama, karya Adhitya Mulya dan disutradarai oleh Rako Prijanto.

Serial ‘Sabtu Bersama Bapak’ mengisahkan sosok ayah bernama Gunawan (Vino G. Bastian) yang mendedikasikan setahun terakhirnya untuk merekam serangkaian pesan sebagai hadiah untuk anak-anaknya sebelum ia berpulang.

Biasanya Kalem, Ternyata Beby Tsabina Bisa Juga Jadi Anak Motor

Para pemain serial Sabtu Bersama Bapak

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

Serial ini sangat kental akan pesan cinta, keluarga, dan warisan. Juga, serial ini lebih berfokus pada ketangguhan dan perjuangan Gunawan dalam menafkahi istri dan anak-anaknya.

3 Fakta Menarik Serial The Perfect Strangers, Maxime Bouttier dan Beby Tsabina Gemas Banget!

Adhitya Mulya selaku penulis novel sekaligus penulis naskah serial ini mengatakan, serial ‘Sabtu Bersama Bapak’ bakal menyajikan kisah keluarga yang hangat dan haru.

Ia memberikan sentuhan emosional di setiap akhir episode, yang diharapkan memberikan kesan untuk para penonton.

Sementara itu, sutradara Rako Prijanto mengatakan, serial ini sangat cocok ditonton karena di dalamnya banyak otokritik. Ini bisa menjadi sebuah literasi kehidupan.

“Serial ini seru sih sebagai literasi, yang habis nonton tuh kita bisa diskusi kayak ‘hidup tuh butuh perencanaan, kita tuh siapa sih ninggalin gitu aja tanpa persiapan seseorang yang kita cintai, kita tinggalin’. Gak bisa gitu. Hidup tuh bukan tentang diri kita,” pungkasnya. 

Serial Sabtu Bersama Bapak

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

“Jadi menurut saya tuh ini bagus sih, disamping streaming tapi juga bisa nonton bareng-bareng dengan keluarga habis itu kita diskusi, karena semua orang ‘kena’ dengan serial ini dan sangat dekat,” imbuhnya.

Pemeran utama Vino G. Bastian juga mengungkapkan bahwa serial ini memiliki enam episode yang saling berhubungan. Banyak pesan-pesan yang bisa dipetik setiap episodenya. 

Ia menyarankan untuk masyarakat menonton full semua episode agar bisa menemukan jawaban-jawaban dari teka-teki di setiap episode serial ini.

Selain Vino G. Bastian, serial ‘Sabtu Bersama Bapak’ juga dibintangi sederet aktor-aktris ternama Tanah Air, seperti Marsha Timothy, Enzy Storia, Rey Mbayang, Dinda Hauw, hingga Adipati Dolken.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya