Ceritanya Bagus, Atiqah Hasiholan Ngotot Pengin Ambil Bagian di Film Horor The Parcel

Atiqah Hasiholan
Sumber :
  • Instagram @atuqahhasiholan

JAKARTA – Aktris sekaligus istri dari Rio Dewanto, Atiqah Hasiholan menjadi pemeran utama dalam film horor terbaru produksi 4WARD Pictures berjudul The Parcel. Ini merupakan kali kedua rumah produksi asal Malaysia tersebut membuat film horor, setelah sebelumnya Rumah Iblis. 

Demi Dalami Peran, Shareefa Daanish Rela Dimake Up Selama Berjam-jam

Kursi sutradara diisi oleh Andibachtiar Yusuf, proses syuting film The Parcel baru akan dimulai pada 27 Juli mendatang. Pada saat konferensi pers, Atiqah bercerita mengenai karakter yang ia mainkan dalam film tersebut. Ia merasa jatuh cinta dan tertarik saat pertama kali membaca ceritanya. Scroll untuk info selengkapnya.

"Beberapa bulan lalu, Ucup (sutradara) kirim cerita film ini. Aku bilang 'gua harus ada di film ini'. Jadi karena ceritanya bukan karena horornya," kata Atiqah Hasiholan di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa, 25 Juli 2023.  

Gegara Syuting Ilegal, Dita Karang Hingga Hyoyeon SNSD Ditahan di Bali

"Aku (berperan) sebagai Radha, Radha seorang ibu yang sangat mencintai anaknya. Kecintaannya itu membuat hidupnya menjadi tidak real. Pokoknya, karena saking besarnya cinta. Karakternya keren," tambahnya.

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Untuk diketahui, selama ini Atiqah cukup jarang main di film genre horor. Ternyata, The Parcel adalah film horor kedua Atiqah selama berkarier di dunia perfilman. Film horor pertama Atiqah adalah saat ia awal-awal terjun ke dunia perfilman. 

"Dulu banget di awal karier saya pernah membintangi  horor, itu di awal karier. Jadi ini kedua kali, bekerja sama dengan Ucup waktu itu pernah bikin film komedi judulnya Pariban. Jadi sudah pernah kenal," katanya.

Nashrul Nasir dan Alif Nabil selaku Eksekutif Produser mengungkapkan alasan kenapa mereka tertarik untuk membuat film bergenre horor di Indonesia. 

“Film horor punya pasar global berdasarkan permintaan dari penonton. Film horor masih diminati dan mudah dipahami secara narasi cerita. 4ward Pictures merasa ada persamaan budaya dan nilai antara dua negara serumpun, Malaysia dan Indonesia. Kami juga mendukung film-film berkualitas yang rilis di pasar kedua negara,” ujar Nashrul Nasir.

“Dari dulu kami juga sangat minat dengan film Indonesia dan kini kembali mendapat kesempatan menciptakan nama dan legasi di Indonesia,” tambah Alif Nabil.

Mengenai pemilihan Atiqah Hasiholan sebagai pemeran utama dalam film The Parcel, Nashrul menjelaskan pihaknya telah melakukan riset dan juga casting, sampai akhirnya menganggap Atiqah adalah sosok yang pas memainkan karakter Radha.

Peran Radha yang dilakoni Atiqah adalah seorang wartawan foto atau photo journalist. Untuk peran itu, Atiqah melakukan sesi latihan yang tidak main-main. 

"Kalau riset yang berkaitan dengan karakternya. Jadi di sini aku banyak menggunakan darkroom. Dapat kesempatan sesi sendiri untuk belajar mencetak foto. Kita dibikin darkroom juga di tempat latihan. Dari itu aja minat aku dalam dunia fotografi terbangun lagi," ucap Atiqah.

Selain Atiqah Hasiholan, film The Parcel juga dibintangi aktor dan aktris ternama dari Indonesia maupun Malaysia, seperti Baim Wong, Putri Ayudya, Amir Ahnaf, Whani Dharmawan, Nora Danish, dan yang lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya