Christian Sugiono Marah Data Pribadinya di IndiHOME Bocor

Pemeran Film Sabrina, Christian Sugiono
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Christian Sugiono marah mengetahui informasi pribadinya yang ada di daftar pelanggan layanan internet IndiHOME bocor di media sosial.

Profil Adimas Rifaldy, Aktor Muda Sering Disebut Mirip Oppa Korea

Kasus ini bermula ketika seorang pengguna Instagram dengan akun alexsinaga18 mengunggah foto layar yang berisi data pribadi Christian Sugiono ke Insta Story. Dia bahkan menandai akun Christian pada postingan tersebut.

"Bisa ngobrol juga sama @csugionoo," tulis akun tersebut.

Doakan Titi Kamal dan Christian Sugiono yang Lagi Umrah, Komentar Arie Untung Bikin Ngakak!

Lewat akun Twitternya, aktor film Sabrina itu melayangkan protesnya terhadap Telkom. Selain minta konfirmasi, suami Titi Kamal tersebut juga meminta agar kasus ini bisa ditindaklanjuti. Sebab, kebocoran data pelanggan adalah masalah serius yang harus dipertanggungjawabkan perusahaan terkait.

"Apakah semudah itu membuka data2 pelanggan @TelkomCare @IndihomeFiber buat semua orang atau karyawannya sehingga sampai di post di socmed? Apakah data privacy tidak termasuk perhatian @TelkomCare ? Ini si alexsinaga18 benar2 kelewatan ngaconya. Apakah dia benar karyawan @IndihomeFiber?" kata Christian, geram, melalui Twitternya, Sabtu, 26 Mei 2018.

Terungkap, Faktanya Christian Sugiono Sudah Mualaf Sejak 2006

Rentetan cuitan Christian Sugiono pun akhirnya mendapat respons dari Telkom Care. Tak banyak yang dijelaskan, selain berjanji akan mengusut masalah ini.

"Ok Kak, kita langsung tindaklanjuti agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali. Tks -Dimas," sahut petugas layanan pelanggan Telkom tersebut.

Melalui cuitan lainnya, Christian Sugiono juga menegaskan, dia ingin perusahaan menindak langsung kasusnya. Dia tak ingin bertindak secara pribadi, sebab masalah ini menjadi tanggung jawab perusahaan.

"Tapi saya ngga mau model2 persekusi or ngamuk sana sini sama alexsinaga18 itu. Saya jg bisa message dia langsung jg di IG. Tapi saya ngga mau," katanya.

Dia melanjutkan, "Saya adalah pelanggan yang bayar biaya langganan dengan segala terms and conditionsnya. Jadi urusan saya ya ke perusahaannya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya