Kondisi Kesehatan Ari Malibu Sebelum Meninggal Dunia

Kediaman Ari Malibu
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Meninggalnya musisi Ari Malibu saat menyambut Hari Raya Idul Fitri dirasakan putri sulungnya, Genta Atena Malibu, sebagai pertanda sang ayah ingin banyak dikunjungi di momen spesial itu. 

Ibunda Tangmo Nida Yakin Kematian Putrinya Penuh Kejanggalan

"Iya nih, mungkin ayah sengaja kali. Mau ramai-ramai semuanya datang ke rumah," ujar Genta ditemui di rumah duka Jalan Ibnu Tamia 4 No 119 Kompleks UIN Ciputat, Tangerang, Jumat, 15 Juni 2018.

Genta menceritakan jika ayahnya sudah sakit sejak setahun lalu, namun baru divonis sakit kanker pada November 2017 lalu. Ari mengidap kanker esophagus atau kerongkongan, yaitu adanya penyempitan pada saluran makannya. 

Kerabat: Dorce Gamalama Divonis COVID, Sejak 3 Minggu Lalu

Setelah divonis, Ari baru menjalani pengobatan medis pada April 2018 kemudian ia memilih menjalani pengobatan herbal dan tradisional. Sejak menjalani operasi, Genta mengatakan bahwa dokter menyarankan pemasangan port di bagian lambung ayahnya. Jadi saluran makan melalui selang yang terhubung langsung ke lambung. 

"Nah, setelah operasi itu timbul masalah baru, lubangnya itu buat asam lambungnya rembes keluar jadi kan kemarin ayah merasa enggak nyaman tuh, kan sakit dan perih asam lambungnya merembes jadi sebenarnya kemarin itu rencana dari dokter di sini itu mau menangani lambungnya dulu," tambah Genta. 

BREAKING NEWS: Dorce Gamalama Meninggal Dunia

Namun sebelum selesai menangani bagian lambung dan merawat penyakit kanker yang diidapnya, kondisi Ari terus melemah. Genta juga menyatakan bahwa ia bersama ibu dan kedua adik laki-lakinya terus menginap di rumah sakit selama Ari dirawat, karena ayahnya meminta untuk mereka berempat untuk tinggal. 

Beberapa rekan musisi seperti Jason Ranti, Endah dan Rhesa, Bonita, Adoy, serta Reda Gaudiamo diketahui sudah melayat Ari Malibu di RS Kramat Jati pada Kamis malam. Genta mengenang sosok sang ayah sebagai orang yang mudah bergaul dan banyak yang menyayanginya. 

"Kayaknya ayah orangnya gampang bergaul gitu deh, terus sering kasih saran ke musisi muda atau orang yang mau berteman dengan dia. Memang banyak yang sayang sama ayah karena dia gampang bergaul, senang memberi saran sama orang, selalu beri aura positif," jelasnya.

Ari Malibu akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta. Rencananya jenazah akan dibawa dari rumah duka setelah Salat Jumat. (ren)

Kediaman Ari Malibu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya