Kata Nadine Chandrawinata soal Bendera Robek

Artis Nadine Chandrawinata berenang sambil membawa obor Asian Games 2018 di perairan Raja Ampat, Papua Barat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hendra

VIVA – Aktris Nadine Chandrawinata sempat jadi buah bibir di dunia maya. Hal itu bermula dari unggahan di instagramnya. Nadine mengibarkan bendera merah putih yang tak utuh alias robek. Warganet ramai-ramai komentar dan mengingatkan tindakan Nadine tersebut termasuk melanggar hukum.

Selamat! Nadine dan Dimas Anggara Dikaruniai Anak Kedua Tepat di Hari Kesaktian Pancasila

Nadine pun kini angkat bicara. Saat itu, Nadine berada di Wayag, ikon legendaris di Raja Ampat. Bendera yang dikibarkan juga bukan dibawa olehnya.

"Jadi bendera itu kita enggak bawa, aku kan sama rombongan. Bendera itu di sana sudah ada bertahun-tahun di Wayag, Wayag Atas," kata Nadine saat dihubungi wartawan, Selasa, 21 Agustus 2018.

Nadine Chandrawinata Hamil Anak Kedua, Dimas Anggara Cerita Persiapan Persalinan

Nadine juga membantah, ia yang menyobek bendera tersebut. Saat sampai di atas, Nadine telah menemukan bendera dengan kondisi demikian.Maka seperti wisatawan pada umumnya, Nadine hanya mengabadikan momen tersebut.

"Semua orang yang ke atas juga akan foto dengan bendera itu, begitu juga aku. Bisa dilihat bukan hanya robek, warnanya pun sudah turun," ujarnya.

Jadi Panutan, 5 Pasangan Artis Ini Nikah Beda Agama Tapi Tetap Langgeng

Kala itu, nNdine juga baru pertama mengunjungi Wayag. Ia juga mengunggah saat momen hari kemerdekaan. Tak pernah terbesit di benak Nadine tindakan itu bisa melanggar hukum.

"Aku tidak memikirkan itu suatu hal yang melanggar karena memang setiap, aku melihat perjuangan bendera itu untuk sampai ke titik itu tuh panjang melewati hujan badai. Jadi ya aku mau posting pada hari besar Indonesia," ucapnya.

Nadine Chandrawinata & Dimas Anggara

Dimas Anggara Debut Jadi Sutradara, Begini Respons Nadine Chandrawinata

Dimas Anggara selama ini dikenal sebagai seorang aktor ternama Tanah Air yang telah membintangi banyak judul film. Setelah sukses jadi aktor, Dimas debut jadi sutradara.

img_title
VIVA.co.id
14 Desember 2023