4 Kontroversi Salmafina Sunan, Lepas Hijab hingga Isu Pindah Agama

Salmafina Sunan
Sumber :
  • Instagram/salmafinasunan

VIVA – Warganet kembali diramaikan kabar selebgram Salmafina Sunan yang disebut berpindah keyakinan. Sebelumnya perempuan berusia 19 tahun itu beberapa kali membuat heboh dengan sepak terjangnya. Dari menikah muda dengan seorang hafiz Alquran, Taqi Malik, hingga melepas hijab. 

Salmafina Sunan Ikut Rayakan Idul Fitri, Langsung Didoakan Kembali Peluk Islam

Meski bukan seorang selebriti, putri dari pengacara Sunan Kalijaga banyak membuat sensasi yang menghebohkan jagat maya. Apa saja sensasi yang membuat heboh warganet dari seorang Salmafina, berikut VIVA telah merangkumnya. 

1. Menikah muda 

Terpopuler: Perjanjian Ridwan Kamil dengan Anak-anaknya sampai Instagram Putrinya Diserang Netizen

Salmafina Sunan menikah muda pada usia 18 tahun dengan seorang penghafal Alquran bernama Taqi Malik pada 16 September 2017. Keduanya berkenalan melalui media sosial, dan akhirnya memutuskan menikah. 

Salmafina Sunan

Unggah Foto Umroh Bareng, Sunan Kalijaga: Kembalikan Iman Islam Salmafina

Namun sayangnya, pernikahan mereka hanya seumur jagung. Taqi menjatuhkan talak kepada Salmafina 20 November 2017. Pengadilan Agama Jakarta Barat kemudian mengabulkan permohonan talak cerai Taqi pada 2 Februari 2018. Salma pun menyandang status janda di usia 18 tahun. 

2. Lepas hijab 

Tak berapa lama setelah perceraian tersebut, Alma, sapaan Salmafina kembali membuat heboh jagat maya dengan melepas hijab yang selama ini menjadi ikonnya sebagai hijabers. Salma pun mulai tampil berani dengan busana terbuka. Pro dan kontra datang dari warganet, namun Salma tetap mengatakan bahwa itu adalah pilihannya. 

3.Video mabuk

Video Salmafina yang diduga mabuk beredar luas dan membuat putri Sunan Kalijaga itu jadi sorotan. Mantan istri Taqy Malik itu langsung memberikan penjelasan terkait video viral tersebut.

Lewat Insta Story-nya, Salmafina mengatakan, video itu diambil saat Jumat malam dia sedang menikmati musik DJ, menari, dan menyanyi. Perempuan yang akrab disapa Alma itu membantah sedang mabuk.

"Aku tidak mabuk, tapi aku memang ceroboh," katanya, Senin, 18 Maret 2019.

4. Dikabarkan pindah keyakinan 

Kabar terbaru Salmafina dikabarkan pindah keyakinan, setelah sebuah video beredar yang memperlihatkan ia mengenakan kalung salib dan tengah berdoa. Salma memang diketahui telah memiliki kekasih bule, yang berbeda keyakinan. Saat berita ini diturunkan, VIVA masih mencari konfirmasi dari ayahnya, Sunan Kalijaga. (csr)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya