Ririn Ekawati Diperiksa Lagi Terkait Narkoba: Saya Ikut Prosedur Aja

Ririn Ekawati.
Sumber :
  • VIVA/Ichsan Suhendra

VIVA – Ririn Ekawati dibawa beberapa anggota Polres Jakarta Barat, Senin, 9 Maret 2020. Ririn masuk ke Fortuner hitam yang telah menunggu di depan Gedung Polres Jakarta Barat. Ia menggunakan kemeja putih dan kacamata frame merah. Ririn masih tersenyum saat disapa oleh awak media.

Ashanty Dituding Tutupi Perselingkuhan Askara, Begini Kecewanya Nindy Ayunda

Hanya saja tak banyak kata yang diucapkannya. Ririn hanya mengikuti apa yang diarahkan oleh polisi dalam menangani kasus dugaan narkoba saat ini.

“Saya lagi ikutin prosedurnya aja,” ujar Ririn.

Keponakannya Pernah Didekati Mantan Suami Nindy Ayunda, Ashanty: Aku Merasa Gak Salah

Sementara itu, menurut Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat, Kompol Ronaldo Siregar, Ririn akan dibawa ke Badan Narkotika Nasional di Lido, Bogor, Jawa Barat. Ririn dibawa untuk melakukan pemeriksaan lanjutan.

“Untuk memastikan, karena dari satu metode pemeriksaan hari ini RE kami bawa BNN untuk melakukan pemeriksaan rambut dan darah, itu yang bisa kami sampaikan,” ujar Ronaldo.

Viral Video Ririn Ekawati Soal Munafik, Netizen Duga Sindir Nindy Ayunda

Sebelumnya, hasil pemeriksaan urine Ririn Ekawati dinyatakan negatif. Hanya saja, pengakuan asistennya, Ririn mengonsumsi setengah butir pil. Untuk membuktikan hal itu, polisi melalukan pemeriksaan lanjutan terhadap Ririn.

“Dari salah satu keterangan ITY bahwa setegah butir dari yang digunakan diberikan ke saudari RE tapi dari urine negatif. Mungkin terlalu kecil, jadi untuk memastikan apa benar saudari RE pakai atau tidak makanya kita uji lagi,” kata Ronaldo.

Ririn Ekawati diamankan pada Sabtu, 7 Maret 2020 sekitar pukul 23.00, Setia Budi, Jakarta Selatan. Ririn ditangkap bersama asistennya yang berinisial IND atau ITY. Dari penangkapan mereka dilakukan pengembangan kemudian kembali diamankan DV.

IND dan DV kini sudah berstatus tersangka. Dari penangkapan IND, polisi menyita barang bukti berupa lima butir happy five, satu buah tas slempang Dr. Marten, satu buah tas gemblok merk Louis Vuitton. Sementara penangkapan DV polisi menyita 37 butir happy five dan satu buah dompet warna hitam motif bunga-bunga sebagai barang bukti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya