Ditahan, Catherine Wilson Tak Bisa Dijenguk, Kenapa?

Catherine Wilson di Rutan Depok
Sumber :

VIVA – Model dan aktris Catherine Wilson dijebloskan ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Cilodong, Depok, Jawa Barat sejak Senin 17 November 2020. Di tempat itu, wanita yang akrab disapa Keket ini bakal ditempatkan di ruang isolasi sementara.

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Hal itu diungkapkan oleh tim kuasa hukum Keket, Verna Wahono. Menurutnya, itu merupakan kebijakan pemerintah dan Kementerian Hukum dan HAM (Kemnkum HAM).

“Sesuai dengan peraturan protokol kesehatan terbaru dari Kemenkumham bahwa ada yang namanya karantina dulu selama dua Minggu,” katanya, Selasa 18 November 2020.

Catherine Wilson Ngaku Malu, Mobil Pemberian Idham Masse Ditarik Pihak Leasing

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Catherine Wilson Dijebloskan ke Penjara

Dengan demikian, Keket tidak bisa dijenguk. Hal itu sama seperti waktu menjalani rehabilitasi di Lemdiklat Polri.

Catherine Wilson Tuntut Nafkah Rp100 Juta Per Bulan, Idham Masse Ungkap Hal Mengejutkan

“Jadi Bu Keket tidak bisa dijenguk atau interaksi dengan orang lain, sampai nanti pada waktunya dipertemukan, atau vicall, dan fasilitas sejenisnya,” ujar Verna.

Verna mengatakan, disel khusus isolasi mandiri tersebut, Keket hanya seorang diri sebelum akhirnya dinyatakan steril dan bisa bergabung dengan tahanan wanita yang lain.

“Tapi katanya sih besok ada tahanan baru dari pihak Kejaksaan yang dititipkan, jadi besok dia ada teman dalam proses karantina itu,” ujarnya

Sama seperti terpidana lainnya, wanita berdarah Indonesia-Inggris itu juga wajib mejalani rapid test sebelum masuk ke sel tahanan. Kepala Rutan Kelas I Depok, Deddi Cahyadi memastikan, tidak ada perlakuan khusus terhadap artis Catherine Wilson. 

“Biasa aja. Sesuai tupoksi enggak ada bedanya, enggak ada pengistimewaan semua sama saja,” ujar Deddi.

Untuk diketahui, Catherine Wilson alias Keket dibekuk  tim penyidik dari Unit 1 Subdit Ditresnarkoba Polda Metro Jaya di rumahnya di Jalan Haji Saleh Nomor 11, RT 01, RW 07 Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere, Depok, Jawa Barat pada Jumat 17 Juli 2020.

Selain Catherine, di tempat itu polisi juga meringkus seorang pria bernama Jumadi yang diduga sebagai kurir sabu. Saat digerbek petugas, wanita yang mengawali karirnya dari dunia modeling itu terlihat mengenakan daster motif bunga berwarna hijau.

Baca juga: Catherine Wilson Dijebloskan ke Rutan Depok

Adapun barang bukti yang disita yakni, satu buah tas berisi dua plastik klip berisi narkotika jenis shabu seberat 0,43 gram dan 0,66 gram. Kini kasus tersebut bakal berlanjut ke tahap persidangan. Ketika digiring petugas, Keket enggan berkomentar. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya