Terungkap, Kronologi Dugaan Keluarga Ahmad Dhani Kabur Karantina

Pentolan band Dewa 19, Ahmad Dhani
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Keluarga Ahmad Dhani kini tengah dihadapkan dengan tudingan dugaan kabur dari karantina protokol COVID-19. Bahkan, bukti kesaksian dan pemaparan kronologi dari perjalanan keluarga musisi pentolan band Dewa 19 itu pun mulai mengemuka.

Terpopuler: Pernikahan Anak Andra Ramadhan sampai Celine Evangelista Berangkatkan Umrah Karyawannya

Salah satu netizen diketahui telah menjabarkan seperti apa kronologi keluarga Ahmad Dhani dan Mulan Jameela saat pulang dari Turki ke Indonesia.

Tak cuma itu saja, netizen tersebut pun berani menunjukkan tanggal keluarga Ahmad Dhani tiba di Indonesia hingga satu per satu anggota keluarganya telah beraktivitas sebelum karantina usai.

Anak Andra Ramadhan Resmi Menikah, Ahmad Dhani Jadi Saksi

Kini, publik pun kembali dihebohkan dengan dugaan pelanggaran aturan karantina COVID-19 oleh salah satu kalangan selebritas setelah sebelumnya kasus tersebut dialami selebgram Rachel Vennya beberapa waktu lalu.

Kronologi keluarga Ahmad Dhani dan Mulan Jameela yang diduga kabur dari karantina bermula dari seorang netizen mengaku bertemu keluarga Dhani saat liburan di Cappadocia, Turki pada 2 Desember 2021 lalu.

Terungkap, Hal Ini Bikin Ahmad Dhani Masih Pilih Maia Estianty Ketimbang Mulan Jameela

Kepada Adam Deni, netizen itu tiba di Indonesia pada 5 Desember 2021 dan menjalani karantina selama 10 hari sesuai peraturan karantina di Indonesia yang berlaku saat ini. Namun pada 9 Desember 2021, ia mendengar jika keluarga Ahmad Dhani sudah keluar dari karantina.

“Saya bertemu dengan Mulan Jameela, Ahmad Dhani dan semua anak-anaknya di Capadocia Turki pada 2 Desember 2021. Kebetulan saya satu bus dengan keluarga beliau di jemput dari hotel menuju ke tempat naik balon udara,” ungkap postingan sang netizen via DM Instagram Adam Deni yang diunggah Minggu 12 Desember 2021.

“Saya tiba kembali ke Jakarta pada 5 Desember 2021. Sesuai dengan peraturan pemerintah. Saya pun menjalani karantina 10 hari. Hari ini hari ke-7 karantina saya. Tetapi pada 9 Desember 2021, teman saya memberi informasi kalau temannya itu bertemu dengan Mulan Jameela dan Ahmad Dhani di mall Pondok Indah. Dan pada hari yang sama. Anaknya Al Ghazali dengan pacarnya nonton di bioskop,” tambahnya.

Kemudian, netizen tersebut menyatakan Al Ghazali, El Rumi dan Dul Jaelani juga melakoni kegiatan berupa naik helikopter pada 11 Desember 2021.

Namun, unggahan tersebut sudah dihapus karena ditegur oleh netizen tersebut. Hal itu pun seakan jadi indikasi kuat sang netizen yang mendurigai dugaan jika keluarga Ahmad Dhani kabur dari karantina.

“Dan pada hari sabtu 11 desember 2021, al el dul naik helikopter keliling jakarta yg disponsori oleh 3second. Di bandara gk ketemu karna beda maskapai. Cuma ada yg posting ktemu di pondok indah mall tgl 09 desember 2021,” papar sang warganet.

“Dan tgl 11 desember 2021 jalan2 naik helikopter al el dul. Tapi smw postingan itu udh di take down sm 3second. Postingan dul juga di take down setelah kami komen di postingannya,” lanjutnya.

Selanjutnya, Adam Deni memperlihatkan foto-foto keluarga Ahmad Dhani saat berada di Turki hingga telah tiba di Indonesia menjalani kegiatan masing-masing. Terpampang jelas tanggal 2 Desember 2021 saat mereka sedang naik balon udara di Turki.

Kemudian, Ahmad Dhani dan Mulan Jameela kepergok ke Pondok Indah Mall pada 9 Desember 2021. Di hari yang sama, Al Ghazali dan Alyssa Daguise telah nonton di bioskop. Pada 11 Desember, Al bersama El Rumi dan Dul Jaelani menaiki helikopter keliling Jakarta.

“Apakah benar keluarga Ahmad Dhani tidak menjalani kewajiban karantina? Dan jika memang ini terbukti benar, apakah ini masih ada sangkut pautnya dengan staff protokol DPR?” tanya Adam Deni.

Hingga kini, netizen ramai-ramai bertekad mengawal isu kaburnya keluarga Ahmad Dhani dan Mulan Jameela dari karantina. Namun hingga kini, Dhani, Mulan, Al Ghazali, El Rumi dan Dul Jaelani masih bungkam atas kabar telah kabur dari kewajiban karantina.

Sebelumnya, telah diberitakan VIVA terkait pernyataan Komandan Satgas Udara COVID-19, Bandara Soekarno-Hatta, Kolonel Agus Listino yang menyatakan keluarga Ahmad Dhani mendapatkan rekomendasi karantina di rumah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya