Perjalanan Karier Karina Aespa, Gabung BoA dan Taeyeon di Girls On Top

Karina Aespa.
Sumber :
  • Aespa Fandom

VIVA – Karina Aespa kembali menjadi sorotan di kalangan penggemar musik K-Pop. Hal ini menyusul dengan masuknya Karina dalam Girls On Top, girl group lintas generasi yang dibentuk SM Entertainment baru-baru ini. 

Postingan Terbaru Lee Jae Wook Usai Putus dari Karina aespa Jadi Sorotan

Girls on Top terdiri dari BoA, Taeyeon dan Hyoyeon SNSD, Seulgi dan Wendy Red Velvet, serta Karina dan Winter Aespa. Lantas, seperti apa perjalanan karier Karina Aespa hingga masuk dalam Girls On Top? 

Girls On Top

Photo :
  • Twitter
Ini Ranking Penampilan K-Pop Terbaik di Panggung Coachella, LE SSERAFIM Jadi yang Terakhir?

Dilansir dari berbagai sumber, Rabu, 5 Januari 2022, Karina direkrut oleh manager casting SM Entertainment dan menjadi trainee di tahun 2016 lalu. Karina kemudian debut pada 2020 di Aespa. Karina menjadi anggota kedua yang diumumkan oleh SM Entertainment sebagai member Aespa.

Di Aespa sendiri, Karina memiliki peran sebagai main dancer, lead dancer dan sub vocalist. Karina juga diketahui memiliki sebutan sebagai Vocal Queen of K-Pop dari para penggemar.

Waspada! Pneumothorax Seperti Dialami Winter aespa, Kenali Gejala dan Bahayanya

Dari bakatnya itu, setahun setelah debut, Karina Aespa berhasil menerima penghargaan Female Rookie of The Year Mnet Asian Music Awards 2021.

Karina Aespa.

Photo :
  • Instagram @karina_aespa

Sebelum debut sebagai anggota Aespa, Karina diketahui sempat muncul dalam beberapa video musik artis SM Entertainment. Sebut saja, di video music Want milik Taemin.

Selain itu, Karina Aespa juga sempat tampil untuk mempromosikan dan menari bersama Kai EXO dalam showcase virtual yang diadakan oleh Hyundai Motors dan SM Entertainment.

Selain berbakat, belum lama ini media South China Morning Post juga mengungkap daftar kekayaan dari member Girls On Top. Dari data yang diungkap, Karina Aespa memiliki kekayaan total sebesar US$1 juta (Rp14,3 miliar). 

Sedangkan dari keseluruhan member Girls on Top, BoA lah yang menjadi member terkaya dengan jumlah kekayaan mencapai US$ 25 juta (Rp358,8 miliar)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya