Oh Young Soo “Squid Game” Aktor Korea Pertama Raih Golden Globes

Oh Young Soo
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Nama Oh Young Soo jadi sorotan dunia. Salah satu pemeran dalam Squid Game ini menjadi aktor Korea Selatan pertama yang meraih penghargaan lewat nominasi Aktor Pendukung Terbaik di Golden Globes.

Film dan Drama Korea yang Akan Tayang di Netflix Sepanjang 2024

Pada 9 Januari 2022, Golden Globe Awards ke-79 berlangsung di Beverley Hills, California. Golden Globes adalah salah satu acara penghargaan bergengsi di Amerika Serikat dan penghargaan untuk televisi dan film.

Dikutip laman Soompi, Senin 10 Januari 2022, Oh Young Soo memenangkan penghargaan sebagai Aktor Pendukung Terbaik untuk perannya sebagai Oh Il Nam dalam serial orisinal Netflix "Squid Game." 

Steven Yeun dan Ali Wong, Artis Asia Pertama yang Menang Golden Globe 2024

Dia telah dinominasikan bersama Billy Crudup dan Mark Duplass dalam “The Morning Show,” Kieran Culkin dalam “Succession,” dan Brett Goldstein dalam “Ted Lasso.”

Melalui Netflix, Oh Young Soo menyatakan, “Setelah mendengar berita tentang penghargaan itu, aku berkata pada diriku sendiri, "Aku pria yang baik,’ untuk pertama kalinya dalam hidupku.” 

Outfit Barbie Plus Perhiasan Rp46 Miliar Margot Robbie, Curi Perhatian di Golden Globes 2024

Dia melanjutkan, “Sekarang, itu bukan lagi 'kita di dalam dunia', tetapi 'dunia di dalam kita'. Sambil memeluk aroma budaya kita dan sambil merangkul cinta untuk keluarga saya jauh di dalam hati saya, saya berterima kasih kepada semua orang. Di dalam dunia. Saya harap Anda semua menjalani kehidupan yang indah. Terima kasih."

“Squid Game” juga dinominasikan sebagai Best Television Series – Drama, sementara Lee Jung Jae telah dinominasikan untuk Best Performance by an Actor in a Television Series – Drama.

Akibat boikot Hollywood terhadap Golden Globes atas tuduhan korupsi dan kurangnya keragaman di antara anggota Hollywood Foreign Press Association (HFPA), yang terdiri dari jurnalis film asing dari berbagai negara di dunia yang memilih nominasi dan pemenang, tahun ini Golden Globes tidak disiarkan di televisi atau streaming online. 

Upacara penghargaan dilakukan tanpa penonton, dan para pemenang diumumkan melalui situs resmi dan akun media sosial Golden Globes. Selamat kepada Oh Young Soo atas kemenangan bersejarahnya!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya