Berteman, Frederika Cull Berduka atas Meninggalnya Cheslie Kryst

Frederika Alexis Cull
Sumber :
  • IG @frederikacull

VIVA – Pemenang Miss USA 2019 sekaligus koresponden di Extra, Cheslie Kryst meninggal dunia. Ia menghembuskan nafas terakhirnya karena bunuh diri di New York City pada Minggu waktu setempat. Cheslie meninggal dunia di usia 30 tahun.

Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dan Pencernaan Lancar dengan Buah Delima

Dilansir dari Deadline, Senin, 31 Januari 2022, pihak keluarga mengkonfirmasi berita itu dalam sebuah pernyataan yang dirilis ke Washington Post. Pihak kepolisian mengonfirmasi, Cheslie meninggal dunia setelah melompat dari gedung apartemen.

Kepergian Cheslie Kryst, membuat aktris Frederika Cull merasa berduka. Sebagai informasi, Fred dan Cheslie berteman karena mereka pernah mengikuti ajang Miss Universe 2019. Fred merupakan pemenang Puteri Indonesia 2019.

Hati-hati, Diare Terus-menerus pada Balita Bisa Sebabkan Stunting

Frederika Alexis Cull

Photo :
  • IG @frederikacull

Melalui Instagram pribadinya, Fred mengunggah foto Cheslie yang tampak mengenakan baju berwarna putih. Melalui caption yang ditulis dalam unggahannya itu, Fred mengungkapkan perasaan berdukanya.

Reza Arap Curhat Lagi Depresi, Ada Apa?

Fred mengaku Cheslie adalah peserta pertama yang berani ia ajak bicara pada saat bertemu dalam ajang Miss Universe 2019 yang digelar di Amerika Serikat. Fred mengaku kagum kepada Cheslie karena kecerdasan dan karisma yang dimilikinya.

“Hari ini kita kehilangan jiwa yang indah. Saya masih ingat Anda adalah kontestan Miss Universe pertama yang berani saya ajak bicara. Saya terpesona pada pandangan pertama oleh kecerdasan Anda dan karisma yang Anda miliki ketika Anda berbicara,” tulis Fred dalam bahasa Inggris dikutip VIVA. 

Cheslie Kryst.

Photo :
  • Instagram @chesliekryst

“Kata-kata Anda memiliki begitu banyak kekuatan bagi mereka dan Anda menggunakan karunia itu untuk berbicara atas ketidakadilan yang Anda lihat di dunia ini. Jadi saya akan melakukan hal yang sama.”

“Momen ini benar-benar mengajari saya bahwa depresi dan penyakit mental dapat mempengaruhi semua orang…. Silakan berkomunikasi lebih banyak dengan keluarga dan teman-teman Anda yang tidak pernah Anda kenal yang membutuhkan bantuan Anda. Bahkan orang-orang yang tampaknya paling kuat pun bisa berjuang melawan penyakit mental. Saya sekarang menggunakan momen ini untuk belajar tentang pencegahan bunuh diri dan bagaimana saya dapat membantu,” tulisnya menambahkan.

Lebih lanjut, Fred mengajak masyarakat untuk memberi doa terbaik kepada Cheslie. “Cheslie sekali lagi saya sangat menyesal atas apa yang Anda alami dan saya berdoa agar jiwa Anda bahagia dan damai sekarang. Temen-temen di Indonesia mari kita berdoa agar Cheslie bisa tenang di Surga,” tulis Fred.

Jika Kamu butuh bantuan konsultasi untuk mengatasi masalah depresi atau Kamu melihat orang yang ingin melakukan aksi bunuh diri bisa menghubungi nomor darurat Kementerian Kesehatan di 119.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya