4 Artis Positif Omicron, Kebanyakan Gara-gara Perjalanan Luar Negeri

Ashanty
Sumber :
  • IG @ashanty_ash

VIVA – Beberapa hari terakhir ini jumlah angka kasus terkonfirmasi positif COVID-19 mengalami peningkatan. Hingga Rabu 2 Februari 2022 angka kasus konfirmasi positif COVID-19 di Indonesia mencapai 12.760 kasus.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Di tengah meningkatnya kasus konfirmasi positif COVID-19 sejumlah artis di tanah air mengumumkan terkonfirmasi positif COVID-19. Beberapa di antaranya terkonfirmasi varian omicron, berikut ini rangkumannya.

1. Randy Pangalila

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Randy Pangalila

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Randy Pangalila baru-baru ini mengumumkan dirinya terkonfirmasi positif COVID-19 varian omicron. Kabar ini diumumkan Randy di instastorynya belum lama ini.

Kondisi Terkini Anang Hermansyah dan Ashanty di Dubai, Kepulangan Tertunda Akibat Badai

"Yaah, kebagian juga akhirnya bertemu denganmu, omicron," tulis Randy Pangalila pada Selasa lalu.

Randy Pangalila diketahui saat ini tengah menjalani perawatan di sebuah rumah sakit. Randy Pangalila juga terlihat mendapatkan infus di tangannya. Dia juga sempat mengutarakan rasa rindunya kepada anak dan istrinya.

"Miss you both," tulis Randy Pangalila dengan merepost ulang instastory dari sang istri dengan caption doa agar Randy segera pulih. 

2. Bella Shofie

Bella Shofie

Photo :
  • IG @bellashofie_rigan

Melalui channel YouTube-nya, Bella Shofie mengumumkan dia dan kelurganya terkonfirmasi positif COVID-19 varian omicron beberapa waktu lalu. Bella Shofie dikonfrimasi positif varian omicron setelah berlibur ke Amerika beberapa waktu lalu.

"Hari karantina ke-4, kita terkena varian omicron," kata Bella Shofie.

Diungkapnya pada awalnya Danilo dan ARTnya diketahui terkonfirmasi positif COVID-19 sedangkan suami dari Bella Shofie dinyatakan positif di hari ketiga karantina. Diungkap Bella dirinya sempat mengalami gejala yakni tenggorokannya panas. Saat ini Bella Shofie dan keluarga pun sudah dinyatakan sembuh.

3. Ashanty

Ashanty

Photo :
  • IG @ashanty_ash

Penyanyi Ashanty diketahui terkonfirmasi positif COVID-19 varian omicron. Ashanty diketahui terkonfirmasi positif omicron setelah melakukan perjalanan ke Turki bersama keluarganya dan keluarga menantunya.

Ashanty menjelaskan kronologi dirinya yang pulang dari Turki dan dinyatakan positif COVID-19 setibanya di Indonesia.

Diungkap Ashanty melalui instastorynya, dirinya sempat menjalani dua kali tes PCR di Turki sebelum kembali ke Indonesia. Dari hasil tes PCR yang dilakukan Ashanty di Turki dirinya dinyatakan negatif.

"Buat temen2 dan media di luar sana, maaf sy harus posting ini supaya beritanya benar. Begitu sampai di Indonesia saya PCR dan hasilnya positif. Saya 2 kali PCR di Istanbul ketika mau pulang, di hotel mau pun dibandara negatif," tulis Ashanty.

Setibanya di Indonesia, Ashanty kemudian menjalani tes PCR. Tes ini wajib dilakukan oleh setiap orang yang masuk ke setiap negara termasuk di Indonesia selama pandemi COVID-19. Dari penjelasan Ashanty dirinya kemudian menuju hotel karantina sambil menunggu hasil tes PCR di bandara. Dari hasil PCR itu, Ashanty mengetahui bahwa dirinya positif.

"Akhirnya sampai hotel karantina saya menunggu hasil PCR dari bandara dan ternyata positif," kata Ashanty.

Mengetahui dirinya positif COVID-19, ibu sambul Aurel dan Azriel ini kemudian meminta untuk dirujuk ke rumah sakit untuk menjalani karantina. Mengingat Ashanty yang diketahui memiliki penyakit komorbid yakni autoimune. Ashanty diketahui saat ini sudah dinyatakan sembuh.

4. Thariq Halilintar

Thariq Halilintar

Photo :
  • Tangkapan Layar

Adik dari YouTuber Atta Halilintar, Thariq Halilintar mengabarkan dirinya terkonfirmasi positif COVID-19. Kabar ini diumumkan langsung Thariq Halilintar di channel YouTubenya. Thariq diketahui terkonfirmasi positif varian omicron setelah melakukan perjalanan ke Turki beberapa waktu lalu.

"aku positif guys, aku positif COVID-19," kata Thariq Halilintar.

Lebih lanjut, Thariq mengungkap bahwa kali ini kemungkinan dirinya terpapar COVID-19 varian omicron. Dia juga mengungkap gejala yang dialaminya kali ini tidak begitu berat.

"Dan kemungkinan ini omicron kemarin aku juga ngeliat dari pernyataan Kemenkes pak Budi kalau misalnya omicron lebih tidak berbahaya gejalanya juga hampir tidak ada, aku juga kemarin ga ada gejala maksudnya enggak ada yang parah," kata Thariq Halilintar.

Lebih lanjut, Thariq yang telah terpapar COVID-19 dua kali sebelumnya ini mengaku bahwa untuk gejala COVID-19 yang dialaminya kali ini hanya menimbulkan gejala flu dan pilek biasa.

"karena aku udah 2 kali kena covid ini yang ketiga. Ini yang ketiga jadi kayak dari covid sebelumnya ini kayak flu biasa, pilek kemarin juga dibilang yang kena covid omicron ini isolasi di rumah aja mandiri segala macem kayak yaudah gitu, maksudnya lebih ringan, alhamdulillah," kata dia.

Kini Thariq Halilintar diketahui telah dinyatakan sembuh dan bisa berkumpul dan beraktivitas seperti sediakala.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya