Berotot dan Tampak Bugar, Tubuh Deddy Corbuzier Ternyata Sudah Hancur

Deddy Corbuzier
Sumber :
  • IG @mastercorbuzier

VIVA – Siapa pun yang melihat sosok Deddy Corbuzier, pasti menganggap tubuhnya sangat fit. Terlebih, jika melihat badannya yang berotot dan masih aktif menjalani berbagai aktivitas di usianya yang tak lagi muda. 

Youtuber Bobon Santoso Mau Jual Alphard Demi Kasih Makan Orang Papua

Tapi siapa sangka, tubuh ayah dari Azka Corbuzier itu ternyata sudah banyak yang hancur. Kendati demikian, Deddy tetap berusaha beraktivitas seperti biasa, karena memiliki motivasi yang kuat, yaitu untuk merawat sang putra, Azka. 

"Umur saya sudah mencapai hampir 50. Saya punya mindset bahwa saya harus bisa bermain sama anak saya sampe umur saya berapa pun. Sampe detik ini pun saya masih sparring, pukul-pukulan, masih berenang bareng sama anak saya, kenapa? Karena saya punya kondisi badan yang baik," ujarnya saat press conference Flimty X Deddy Corbuzier di kawasan PIK, Jakarta Utara, Rabu 30 Maret 2022. 

Bobon Santoso Menangis Sesenggukan Usai Ceritakan Mengenai Papua

Mantan suami Kalina Oktarani itu pun mengungkap fakta mengejutkan. Dia mengatakan, di balik tubuhnya yang bugar dan berotot, sebenarnya sebagian besar badannya sudah hancur. 

"Kalo bicara tentang saya, badan saya ancurnya udah dari atas sampe bawah. Jadi gak hoax. Cek ke RPSAD. Jadi, tulang atas sampe tulang bawah kejepit, dari atas sampe bawah juga patah tulang," ungkapnya. 

Ivan Gunawan Minta Maaf Bercanda Soal Pencabulan, Dibela Deddy Corbuzier

Deddy meyakinkan bahwa ceritanya adalah kisah nyata tentang dirinya. Bahkan jika menurut ilmu kedokteran, seharusnya Deddy sudah tidak bisa berdiri lagi. 

"This is true stroy. Jadi kalau menurut ilmu kedokteran, saya harusnya udah gak bisa berdiri. Kalau temen-temen liat kemarin saya pernah ada di kursi roda pada saat itu, 2 bulan. Lalu saya bisa jalan lagi, bisa berdiri lagi. Sampe media atau temen-temen ada yang mengatakan saya gimmick. Maaf, saya bukan Uya Kuya," kata dia bercanda. 

Kekasih Sabrina Chairunnisa itu pun mengungkapkan alasan mengapa hingga saat ini dia masih bisa berdiri, layaknya orang normal biasa. 

"Alasan saya bisa berdiri saat ini kalau menurut doktor di RSPAD kemaren, adalah karena otot di belakang tulang punggung saya menggantikan fungsi tulang. So that's why my still run, my still jump, work out, and i still menjadi ayah yang baik," paparnya. 

Menurut Deddy, rahasianya hanyalah satu, yaitu rutin berolahraga. 

"Yang namanya olahraga itu gak perlu 2-3 jam sehari. Olahraga itu 40 menit dan 2 hari sekali cukup. Ada yang bilang, 'Saya gak punya waktu untuk olahraga'. Bukan gak punya waktu, Anda bodoh mengatur waktu," pungkas Deddy Corbuzier.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya