7 Artis Indonesia yang Mejeng di Acara Top Dunia

Raline Shah
Sumber :
  • Instagram Raline Shah

VIVA – Ada banyak sekali gelaran acara dan ajang internasional dunia yang diadakan oleh berbagai negara. Mulai dari yang berkaitan dengan film hingga musik. Biasanya acara top dunia tersebut akan dihadiri oleh para artis ternama dan terkenal dari berbagai  negara. Termasuk juga beberapa artis Indonesia yang pernah menghadiri acara-acara internasional tersebut.

Arize dan Penari Agnez Mo, Berkolaborasi untuk Menciptakan Karya yang Menginspirasi

Lantas, siapa saja para artis itu? Berikut ini deretan artis Indonesia yang mejeng di acara top dunia. 

1. Agnez Mo

Ditanya Kemungkinan Nikah dengan Shenina Cinnamon, Gini Kata Angga Yunanda

Penampilan Agnez Mo di momen Netflix Bling Empire

Photo :
  • IG @agnezmo

Agnez Mo merupakan salah satu artis sekaligus penyanyi asal Indonesia yang kariernya sudah go internasional. Tentu dirinya telah banyak menghadiri berbagai gelaran acara top dunia sebagai perwakilan dari Indonesia. Belum lama ini Agnez Mo terlihat tampil dalam pemutaran perdana serial Netflix terbaru Bling Empire season 2 di Los Angeles, California. Pada acara ini Agnez Mo tampil berbeda di red carpet dengan balutan gaun hitam seksi rancangan Versace yang membuatnya begitu menawan dan elegan. 

Anggun Cetak Sejarah Usai Jadi Bintang Tamu di The Voice Kanada, Suaranya Menggelegar Seisi Ruangan

2. Raline Shah

Raline Shah

Photo :
  • Instagram Raline Shah

Artis Indonesia lain yang juga kerap hadir pada gelaran acara top dunia adalah Raline Shah. Model cantik ini baru saja menghadiri gelaran Festival Film Cannes ke-75 di Prancis. Saat tampil di red carpet,  Raline Shah mengenakan gaun hijau mewah dan elegan rancangan rumah mode ternama Michael Cinco Dubai yang dilukis sendiri oleh sang desainer. Dirinya juga juga tampil dengan anggun dan memesona, apalagi sangat beruntung bisa bersanding di red carpet dengan salah satu aktor Korea Selatan Lee Jung Jae. 

Anggun

Photo :
  • Management Anggun

Satu lagi artis asal Indonesia yang go internasional dan namanya sudah mendunia adalah Anggun C Sasmi. Dirinya juga baru saja hadir dalam Festival Film Cannes dalam pemutaran perdana film blockbuster Top Gun Maverick. Saat berada di red carpet, Anggun sangat terlihat menawan dengan mengenakan busana haute-couture berwarna emas dan rambut sutra. 

4. Laura Basuki

Laura Basuki

Photo :
  • dok pri

Laura Basuki menjadi salah satu aktris kenamaan Indonesia yang telah bermain dalam berbagai judul film. Pada beberapa waktu lalu Laura Basuki menghadiri pemutaran perdana film yang diperankannya Before, Now & Then (Nana) dalam Berlinale Film Festival 2022 di Jerman. Selain menyaksikan pemutaran film, Laura juga menyabet prestasi dengan berhasil meraih penghargaan The Silver Bear for Best Supporting Performance dalam film yang diperankannya tersebut. 

Shenina Cinnamon

Photo :
  • Instagram @sheninacinnamon

Shenina Cinnamon merupakan salah satu artis muda yang telah mengukir karyanya dalam dunia perfilman Tanah Air. Pada Oktober 2021 lalu Shenina Cinnamon menghadiri pembukaan ajang penghargaan bergengsi Busan International Film Festival (BIFF) 2021 di Korea Selatan. Dirinya hadir sebagai perwakilan pemain dari film Penyalin Cahaya dalam nominasi New Currents. Shenina juga hadir untuk menyaksikan penayangan perdana film Penyalin Cahaya di BIFF yang bersanding dengan 223 film lainnya dari 70 negara berbeda. 

Tak hanya hadir di BIFF, Shenina Cinnamon juga hadir di Asian Film Awards 2021 menjadi perwakilan dari Indonesia.  Bahkan dirinya juga menjadi salah satu pembaca nominasi di ajang tersebut. Kekasih Angga Yunanda tersebut tampil anggun mengenakan dress panjang full payet berwarna silver dengan belahan di bagian kaki dan juga makeup yang flawless. 

6. Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo dan Yoona

Photo :
  • Instagram/therealdisastr

Pemeran Cinta dalam film AADC, Dian Sastrowardoyo menjadi salah satu artis yang juga pernah turut hadir di acara top dunia. Dian Sastrowardoyo menghadiri International Film Festival & Award Macau 2019 dengan mengenakan dress yang berwarna perpaduan hitam dan putih yang membuatnya terlihat sangat cantik dan anggun. 

7. Marion Jola

Marion Jola

Photo :
  • Instagram/lalamarionmj

Penyanyi solo Indonesia Marion Jola juga pernah menghadiri ajang bergengsi Mnet Asian Music Awards 2018 di Seoul, Korea Selatan. Dirinya tak hanya sekadar hadir saja, tapi juga berhasil meraih penghargaan Best New Asian Artist Indonesia di ajang tersebut. Pada saat itu Marion Jola tampil memesona dengan gaun berwarna light grey yang full payet. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya