Pakai Gaun Tipis Dapat Komentar Body Shaming, Florence Pugh Balas Gini

Florence Pugh.
Sumber :
  • Instagram @florencepugh

VIVA Showbiz – Aktris Florence Pugh baru-baru ini bikin heboh lantaran gaun transparan yang dikenakannya. Saat acara haute couture Valentino di Roma pada Jumat, 8 Juli 2022 lalu, bintang Don't Worry Darling itu tampil mengenakan gaun tulle Valentino transparan berwarna pink. 

Sinopsis Film Madame Web, Berbeda dengan Versi Komik?

Yang membuat mata banyak orang terbelalak adalah, saking tipisnya bagian dada Florence Pugh sangat jelas terekspos, terlebih dia tampil tanpa mengenakan bra. 

Atas gaun yang dikenakannya itu, bintang Black Widow tersebut mendapat komentar body shaming. Merasa tidak terima, aktris 26 tahun itu menanggapi komentar-komentar negatif melalui Instagram pribadi. 

Gara-gara Punya Nama Serupa, Uang Bonus Tom Holland Nyasar ke Rekening Tom Hollander

"Dengar, aku tahu ketika mengenakan gaun Valentino yang luar biasa ini, akan ada komentar tentangnya. Entah negatif atau positif, kita semua tahu apa yang kita lakukan. Saya sangat senang memakainya, tak sedikit pun merasa gugup. Sebelum, saat, dan setelah (memakainya)," tulis Florence di Instagram @florencepugh, dikutip Allure, Selasa 12 Juli 2022. 

Marvel Studio Pecat Jonathan Majors Karena Kasus Kekerasan dan Pelecehan

Namun, Florence Pugh menyayangkan orang-orang yang melakukan body shaming terhadapnya.

“Yang menarik untuk ditonton dan disaksikan adalah betapa mudahnya sejumlah pria menghancurkan tubuh wanita di depan umum, dengan bangga, untuk dilihat orang-orang. Anda bahkan melakukannya dengan menyertakan jabatan serta email kantor di bio Anda..?” ujar Florence. 

Bahkan, bintang Marvel itu dengan lantang menjawab perkataan yang menyebut payudaranya berukuran kecil. Dia menyerang pria-pria yang mengomentari fisiknya secara vulgar. 

"Banyak dari Anda secara agresif memberi tahu diriku betapa kecewanya Anda dengan ‘payudara kecil' saya, atau bahwa saya harusnya malu karena berdada rata. Saya sepenuhnya menyadari ukuran dada saya dan tidak takut karenanya," tegasnya. 

Tidak hanya itu, Florence turut mempertanyakan mengapa orang-orang terganggu dengan dadanya yang terlihat jelas saat mengenakan gaun transparan tersebut.

Scarlett Johansson dan Florence Pugh.

Photo :
  • Instagram @florencepugh

"Yang lebih memprihatinkan adalah…. Kok  Anda begitu takut kepada dada? Kecil? Besar? Kiri? Benar? Hanya satu? Mungkin tidak ada? Ini. Sangat. Menakutkan," tuturnya. 

Selain itu, Pugh juga meminta publik agar menghormati orang lain. Terakhir, dia memberi sindiran pada orang-orang yang merasa tidak nyaman melihat puting payudaranya yang terlihat jelas. 

"Dewasalah. Hormati orang. Hormati beragam tubuh. Hormati semua wanita. Hormati manusia. Oh! Slide terakhir adalah untuk mereka yang merasa lebih nyaman melihat bagian kulit yang lebih gelap ini ditutupi..." tutup Florence Pugh, yang juga menampilkan foto dengan gaun transparannya namun menutupi bagian puting dengan kedua jarinya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya