Curhat Zaskia Adya Mecca karena Overthinking Anak-anaknya Sakit

Zaskia Adya Mecca.
Sumber :
  • Instagram @zaskiadyamecca

VIVA Showbiz – Pesinetron Zaskia Adya Mecca tengah diselimuti rasa khawatir terkait kondisi kesehatan anak-anaknya. Seperti yang dibagikan di Instagram, istri Hanung Bramantyo itu harus memberikan penjagaan ekstra terhadap anak-anak karena akan meninggalkan mereka ke luar kota.

Banyak Orang Tunda Nikah karena Gak Punya Biaya, Zaskia Adya Mecca: Rp7,5 Juta Itu Cukup

"Beberapa hari ini lagi terus-terusan ngebatin, jangan sampe ada anak yang sakit! Harus sehat! Harus jagain extra! Ngga boleh sakit," tulis @zaskiadyamecca, dikutip Selasa 6 September 2022.

"Karena aku ada mau ke luar kota lumayan lama dan jauh," imbuhnya.

Begini Cara Zaskia Adya Mecca Ajarkan Anak Soal Berbagi Sejak Dini

Zaskia Adya Mecca dan anak-anaknya

Photo :
  • Instagram @zaskiadyamecca

Kekhawatiran yang dirasakan oleh Zaskia justru menjadi kenyataan. Anak keempatnya, Bhre Kata Bramantyo, tiba-tiba mengalami batuk dan harus mendapatkan perawatan.

Gak Bisa Masak, Zaskia Adya Mecca Bingung Disuruh Suami Bikin Ayam Goreng

"Makin mendekati hari H malah bener aja ada yang sakit. Diawali Bhre yang lagi seger saja pulang sekolah batuk. Langsung tegang aku jauh-jauhin dia dari para kakak dan adiknya," jelas Zaskia.

Unggahan tersebut menampilkan potret Zaskia bersama Bhaj Kama Bramantyo yang sedang menggunakan alat bantu pernapasan atau nebulizer. Zaskia tampak memeluk erat si kecil yang sedang mengalami gangguan kesehatan itu.

Meski sudah dipisahkan dari saudaranya yang lain, namun adik Bhre, Bhaj Kama Bramantyo, terlanjur tertular dan ikut batuk-batuk dengan gejala yang lebih berat.

"Eh nular ke Kama yang kalo batuk berujung sesek dan berat," kata Zaskia.

Zaskia Adya Mecca

Photo :
  • Instagram.com/zaskiadyamecca

Namun, Zaskia malah menyalahkan diri sendiri karena terlalu fokus dengan kekhawatirannya. Sehingga ia justru dihadapkan dengan apa yang selama ini membuatnya khawatir.

"Salah mungkin di kepalaku seminggu terakhir fokusnya, 'jangan sakit, jangan sampe sakit, duh duh duh' malah akhirnya dihadapin sama situasi yang paling ku khawatirin," ujar istri Hanung Bramantyo itu.

"Nah loh, yuk belajar tenang, belajar percayakan aja semua sama Allah, ngga perlu khawatir berlebih dan lain-lain," pungkasnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya