Momen Emosional Princess Anne Tatap Peti Ratu Elizabeth II

Inggris kibarkan bendera setengah tiang hormati meninggalnya Ratu Elizabeth II
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

VIVA ShowbizPrincess Anne beri penghormatan ke peti mati ibunya, Ratu Elizabeth, dalam momen emosional. Tak heran, putri tunggal mendiang Ratu itu disorot dengan ekspresi sedih tak terbantahkan atas kehilangan ibunda untuk selamanya.

Kate Middleton Juga Diduga Edit Foto Ratu Elizabeth Bersama Cucunya

Dikutip dari laman People, keluarga kerajaan terus menghormati Ratu Elizabeth II usai pengumuman resmi wafatnya. Saat disorot kamera, putrinya Putri Anne pun menunjukkan ekspresi emosional yang nampak sangat kehilangan.

Putri Anne, yang berdiri di samping Pangeran Andrew, suaminya Wakil Laksamana Timothy Laurence, dan yang lainnya di Edinburgh, membungkuk di depan peti mati ibunya saat memasuki Istana Holyroodhouse pada hari Minggu, 11 September 2022. 

Kabar Duka, Adik Melly Goeslaw Meninggal Dunia

Peti mati itu berangkat dari Kastil Balmoral sekitar pukul 10 pagi GMT pada hari Minggu, dan melakukan perjalanan menuju London yang didekorasi dengan bunga dan dibungkus dengan Royal Standard of Scotland.

Istana, di mana ia masuk saat disambut oleh keluarga mendiang Ratu, akan menampung peti mati untuk satu malam sebelum melakukan perjalanan di Royal Mile Edinburgh ke Katedral St. Giles pada hari Senin ini.

Pangeran Harry dan Meghan Markle Bikin Murka Keluarga Kerajaan Lagi

Keberadaannya yang berkelanjutan dapat dipetakan sepanjang minggu sebelum pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth pada 19 September

Ada pun perjalanan peti mati ke ibu kota Skotlandia, Edinburgh, memakan waktu enam jam, dan dilihat oleh ribuan orang di jalan saat mereka mengambil foto dan memberi penghormatan kepada Ratu.

Sejumlah masyarakat membawa anak-anak mereka untuk berpegangan pada bahu mereka untuk melihat lebih baik.

Mobil jenazah yang membawa peti mati itu memiliki kaca transparan di bagian belakang, memungkinkan publik untuk melihat sekilas peti mati karena mengenakan Standar Kerajaan Skotlandia.

Saat peti mati sedang dalam perjalanan, People mengkonfirmasi pada hari Minggu bahwa anjing corgi kesayangan mendiang Ratu akan memiliki rumah baru.

Rupanya, hewan itu akan tinggal bersama Duke dan Duchess of York — Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson, alias Fergie.

"Corgis akan kembali tinggal di Royal Lodge bersama Duke dan Duchess. Duchess-lah yang menemukan anak-anak anjing itu, yang diberikan kepada Yang Mulia oleh Duke," kata orang dalam yang dekat dengan Duke.

Fergie dan Andrew, yang masih tinggal bersama di rumah keluarga mereka di Windsor meskipun bercerai tahun 1996, akan menampung dua anjing corgi, jenis yang dimiliki Ratu Elizabeth sejak dia baru berusia 7 tahun.

Menurut sumber itu, Fergie telah terikat dengan sosok mendiang Ratu karena kerap berjalan-jalan dengan anjing dan menunggang kuda dan bahkan setelah perceraiannya.

Dia akan melanjutkan persahabatannya yang hebat dengan mendiang Ratu, dengan mengajak anjing jalan-jalan di Frogmore dan mengobrol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya